Cristiano Ronaldo Memiliki Statistik Gol Bagus di Bulan September

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 11 September 2018
Cristiano Ronaldo Memiliki Statistik Gol Bagus di Bulan September
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Tiga pertandingan tanpa gol bukan catatan yang bagus untuk pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. Terlebih Juventus FC merogoh kocek sampai 100 juta euro untuk merekrutnya dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Jadi jangan heran, manajemen, rekan setimnya sampai fan sangat menunggu sumbangan gol pemain asal Portugal tersebut. Namun jika melihat data statistik, ada kemungkinan keran gol CR7 bakal mulai mengalir deras pada bulan September.

Pasalnya rata-rata golnya per pertandingan di bulan ini terbesar dibandingkan bulan lainnya selama berkarier di Real Madrid. Tercatat, Ronaldo membukukan 57 gol selama bulan September atau dengan rata-rata 1,16 per pertandingan.

Menariknya rasio gol sang pemain memang begitu rendah di bulan Agustus. Selama memperkuat Real Madrid, ia hanya mencetak 11 gol di bulan Agustus atau rata-rata 0,52 per laga. Kabar baiknya, rata-rata gol per pertandingan Ronaldo memang sangat tinggi dimulai dari bulan September.

Setelah September ada di angka 1,16, berturut-turut bulan Oktober: 1,14, November: 0,89, dan Desember, 1,12. Tapi tentu saja catatan di atas hanya sekadar data statistik. Ronaldo harus membuktinyannya lagi bersama Juventus.

Yang pasti, kans CR7 mulai menyumbangkan gol untuk I Bianconeri pada bulan September memang terbuka lebar. Pasalnya Juventus hanya melawan Sassuolo, Frosinone, dan Bologna, sebelum meladeni pesaing kuat untuk meraih scudetto, SSC Napoli di Serie A. Kemudian tim juga menjalani satu laga penyisihan grup Liga Champions kontra Valencia bulan ini.

Ronaldo

Catatan Rata-rata Gol per Laga Cristiano Ronaldo di Real Madrid
Bulan: Total Gol (Rata-rata Gol)
Januari: 47 (0,84)
Februari: 39 (0,89)
Maret: 54 (1,15)
April: 55 (0,98)
Mei: 51 (1,34)
Agustus: 11 (0,52)
September: 57 (1,16)
Oktober: 49 (1,14)
November: 39 (0,89)
Desember: 46 (1,12)
Ket: bulan Juni dan Juli libur kompetisi

Breaking News Cristiano Ronaldo Klub Serie A Juventus fc Statistik Gol
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan