Cristiano Ronaldo 'Menari-nari di Rumah' Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Desember 2020
Cristiano Ronaldo 'Menari-nari di Rumah' Lionel Messi
Barcelona 0-3 Juventus (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Laga pamungkas grup G Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus di Camp Nou, Rabu (09/12) dini hari WIB, ditutup dengan kemenangan telak 3-0 Il Bianconeri. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga itu.

Pertandingan tersebut sedianya tak memiliki kepentingan lagi karena kedua tim sudah lolos ke-16 besar Liga Champions. Akan tapi ada gengsi dua tim top Eropa yang dipertaruhkan dan juga duel dua 'alien', Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dua rival itu saling bertemu lagi sejak Ronaldo pergi dari Real Madrid pada 2018 silam. Ronaldo absen di laga pertama yang berlangsung di Turin karena virus corona (Juventus kalah) dan langsung membayarnya dengan kontan.

Juventus menang 3-0 melalui dua gol penalti Ronaldo (13' dan 52') dan satu gol lainnya dicetak Weston McKennie (20'). Tiga gol itu sudah cukup membawa Juventus mengkudeta posisi Barca di puncak klasemen grup G.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Ronaldo sangat termotivasi untuk tampil bagus di sini melawan rival abadinya, jadi ketika Anda termotivasi, itu menjadi sederhana," ucap pelatih Juventus, Andrea Pirlo soal performa Ronaldo dikutip dari Football-Italia.

"Ada banyak pertandingan dalam satu musim dan lebih mudah untuk bersemangat untuk pertandingan seperti ini, tetapi kami tidak boleh melupakan target sebenarnya, yaitu Serie A, jadi kami harus berkonsentrasi dan berkomitmen di sana juga."

Menurut Opta dua gol Ronaldo itu menambah jumlah golnya di Camp Nou menjadi 14 dari 13 laga terakhirnya di sana. Ronaldo juga mencetak 650 gol dalam karier klub. Selain itu gol-golnya juga mengakhiri catatan tak pernah menjebol gawang Barca Ronaldo di Liga Champions (Ronaldo melakukannya di percobaan keenam).

Messi bukannya tanpa upaya. La Pulga telah melepaskan 11 tendangan (tujuh tepat sasaran) namun urung berbuah gol, sementara pemain lainnya tidak menguji Gianluigi Buffon.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Lenglet (Umtiti 55), Araujo (Mingueza 82), Jordi Alba (Junior Firpo 55); De Jong, Pjanic; Trincao (Braithwaite 46), Griezmann, Pedri (Ricardo Puig 66); Messi

Juventus: Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Arthur (Bentancur 72), McKennie, Ramsey (Rabiot 72); Morata (Dybala 85), Cristiano Ronaldo (Chiesa 92)

Breaking News Barcelona FC Barcelona Juventus Cristiano Ronaldo Lionel Messi Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan