BolaSkor.com - Rekor seakan tidak pernah berhenti dipecahkan peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo. Baik itu dahulu bersama Real Madrid atau kini dengan Juventus. Golnya ke gawang Lazio akhir pekan lalu mendekatkannya dengan pemecahan rekor baru.

Kala Juventus menang 2-1 di Stadio Olimpico, Senin (28/1), Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada menit 88 setelah sebelumnya Joao Cancelo membawa Juve unggul di menit 74. Gol itu menambah torehan gol Ronaldo di Serie A menjadi 15.

Tapi, bukan jumlah gol yang mendekatkan Ronaldo dengan rekor yang dipegang dua ikon sepak bola, Lionel Messi dan Beppe Signori, melainkan fakta bahwa CR7 sudah mencetak delapan gol tandang beruntun.

Juventus akan menyambangi markas Atalanta di perempat final Coppa Italia, Kamis (31/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Jika Ronaldo mencetak gol di pertandingan tersebut, maka, menurut Calciomercato, pemain berusia 33 tahun akan mendekati rekor legenda Lazio, Beppe Signori.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Ronaldo Menangkan Juventus, Beda Nasib Tottenham dan Chelsea

Juventus 1-0 Milan: Cristiano Ronaldo, Spesialis Laga Besar dan Final

Lalui Ronaldo, Quagliarella Juga Samai Rekor Batistuta dan Lewati Rekor Gol Vieri

Cristiano Ronaldo

Legenda sepak bola Italia mencetak 10 gol tandang beruntun di Serie A pada medio 1992-1993, sementara Messi masih memegang rekor di Eropa dengan 10 gol tandang beruntun. Itu artinya, Ronaldo butuh tiga gol untuk melalui rekor Signori dan enam gol untuk melewati Messi.

Apa yang dilakukan Ronaldo sejauh ini memang hebat. Pasalnya dia baru menjalani musim debut di Italia bersama Juventus setelah sembilan tahun bermain di Madrid. Ronaldo ditransfer sebesar 100 juta euro di awal musim panas ini.

"Italia sejauh ini sangat hebat. Media selalu berbicara baik mengenai saya, meskipun memang benar saya baru tiba di sini!" tutur Ronaldo beberapa waktu lalu di Football-Italia.

"Turin jelas berbeda dari Madrid. Saya menyukai tempat, orang di sini, dan klub. Juventus tim yang fantastis dan terorganisir, dengan beberapa pemain pekerja keras. Saya dengan cepat terkesima kepada mereka."

"Juve berbeda dari tim mana pun di berbagai aspek, bahkan dengan cara mereka memperlakukan saya. Detail-detail kecil menciptakan perbedaan besar," pungkas Ronaldo.