Cristiano Ronaldo Nikmati Rivalitasnya dengan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 Mei 2020
Cristiano Ronaldo Nikmati Rivalitasnya dengan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo sadar dirinya selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Namun megabintang asal Portugal itu justru menikmati rivalitasnya tersebut.

Rivalitas Ronaldo dan Messi sudah berlangsung lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya bahkan sempat terlibat persaingan langsung saat CR7 membela Real Madrid pada periode 2009 hingga 2018.

Polemik terkait siapa yang terbaik di antara keduanya terus menjadi perdebatan. Setiap orang punya pilihannya masing-masing.

Ronaldo tentu menganggap dirinya lebih baik dari Messi. Namun bukan berarti ia tak menghormati saingannya tersebut.

Baca Juga:

Klopp Lebih Suka Lionel Messi tapi Anggap Cristiano Ronaldo Sempurna

Berbahaya di Kotak Penalti Lawan, IQ Hugo Sanchez di Atas Cristiano Ronaldo

Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Berlanjut di Situs Porno

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Saya sungguh mengagumi karier yang ia jalani hingga saat ini. Messi juga mengatakan bahwa dia memiliki masalah ketika saya pergi dari Liga Spanyol karena ia menghargai rivalitas di antara kami," kata Ronaldo kepada RMC Sport.

Persaingan Ronaldo dan Messi yang berlangsung dalam waktu yang lama merupakan hal yang langka di sepak bola. Biasanya pemain bintang kesulitan menjaga performanya tetap stabil dalam waktu yang lama.

Namun Ronaldo tak mau menganggap rivalitasnya dengan Messi sebagai yang terbaik di dunia. Ia merasa hal serupa juga terjadi di cabang olahraga lain.

"Sungguh sebuah rivalitas hebat yang hadir di sepak bola, namun ini bukan pengecualian. Michael Jordan juga punya rival di bola basket, sedangkan Ayrton Senna dan Alain Prost juga merupakan rivalitas hebat di Formula 1," tambahnya.

"Satu-satunya persamaan dari sebuah rivalitas hebat di olahraga adalah rivalitas tersebut sungguh sehat."

Ronaldo dan Messi tengah memasuki fase akhir dari era keemasannya. Namun tak terlihat tanda-tanda dua sosok tersebut mengalami penurunan dalam level permainannya.

Musim ini, Ronaldo sudah mencetak 25 gol dari 32 laga di semua kompetisi bersama Juventus. Sementara Messi menyumbang 24 gol dari 31 laga bersama Barcelona.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Barcelona Juventus Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan