Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 April 2020
Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua megabintang sepak bola yang selalu bersaing menjadi yang terbaik. Namun, siapa sangka sebenarnya kedua pemain tersebut pernah punya peluang memperkuat satu tim yang sama.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah satu di antara tontonan terbesar dalam sejarah sepak bola. Kedua pemain tersebut dianggap sebagai yang terbaik.

Lionel Messi meraih banyak gelar individu dan tim bersama Barcelona. Sementara itu, Cristiano Ronaldo melanglang buana untuk menegaskan diri sebagai yang terbaik.

Baca Juga:

Mascherano Ingin Trio MSN Bersatu Kembali di Barcelona

Ighalo dan Matic Sepakat Ronaldo Lebih Baik daripada Messi

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Meski kerap disandingkan sebagai lawan, namun ternyata Ronaldo punya kesempatan bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Kesempatan tersebut datang ketika CR7 masih membela Manchester United.

AS melaporkan, cerita bermula ketika Cristiano Ronaldo mencapai kesuksesan pada masa awal kariernya di Manchester United. Sang bintang meraih titel Liga Champions dan memenangi Ballon d'Or pertamanya.

Manajer The Red Devils saat itu, Sir Alex Ferguson, menyadari Ronaldo tidak bisa selamanya di Old Trafford. Ia menilai, Ronaldo perlu mendapatkan tantangan baru.

Manajer legendaris itu pun memberikan rekomendasi kepada Barcelona untuk memboyong Ronaldo. El Barca menyambut tawaran tersebut dengan senang hati. Barca berencana menduetkan Ronaldo dengan Messi di lini depan.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo punya pilihan sendiri. Pemain tim nasional Portugal tersebut sudah terlanjur jatuh hati dengan Real Madrid.

Ronaldo menilai, Madrid adalah tempat terbaik baginya untuk mencapai tangga tertinggi di dunia sepak bola. Untuk itu, Ronaldo pun menolak tawaran menuju Barcelona.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo pun hengkang ke Real Madrid pada 2009 dengan mahar 94 juta euro. Ronaldo meraih berbagai gelar termasuk hat-trick titel Liga Champions.

Pada saat yang bersamaan, ia bersaing dengan Lionel Messi yang juga bersinar di Barcelona. Hingga saat ini, Kedua pemain tersebut masih sering disandingkan meski Ronaldo sudah bermain di Serie A bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News Barcelona Real Madrid Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan