BolaSkor.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak henti-hentinya mencatatkan rekor baru. Setelah sebelumnya menyamai catatan Pietro Anastasi, kini Ronaldo menorehkan rekor anyar.

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dengan status pemain termahal sepanjang sejarah klub. I Bianconeri mengeluarkan dana 100 juta euro (Rp 1,64 triliun) untuk merekrut Ronaldo dari Real Madrid.

Dengan usia 33 tahun, Cristiano Ronaldo menjadi pemain berusia di atas 30 tahun termahal saat ini. Kapten timnas Portugal itu pun langsung menyita perhatian publik sepak bola Italia.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo sempat kesulitan beradaptasi di Juventus. Tiga laga pertama Ronaldo di Italia dilalui tanpa mencetak satu gol pun.

Anggapan Cristiano Ronaldo sudah habis pun muncul di Italia. Mereka menilai Juventus melakukan kesalahan besar dengan membeli Ronaldo dengan banderol mahal.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo mementahkan berbagai anggapan tersebut. Mulai pekan keempat Serie A, keran gol eks Manchester United itu mulai terbuka.

Setelah itu gol demi gol lahir dari kaki Cristiano Ronaldo. Sang pemain seolah menemukan kembali ketajaman yang dia miliki ketika masih membela Real Madrid.

Teranyar, Cristiano Ronaldo menciptakan gol ke gawang SPAL. Gol tersebut membuatnya menyamai rekor Pietro Anastasi yang mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan Serie A.

Rupanya, gol tersebut menjadi yang ke-10 untuk Cristiano Ronaldo bersama Juventus di seluruh kompetisi. Artinya, Ronaldo hanya perlu 16 laga di berbagai ajang untuk mencetak 10 gol.

Raihan tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling cepat mencetak 10 gol untuk Juventus dalam satu musim. Sebelumnya, tidak ada pemain yang bisa mencetak 10 gol dalam 16 laga untuk Juventus.

Dalam pekan ini, Cristiano Ronaldo mencatatkan dua rekor untuk Juventus. Namun, dapat dipastikan masih banyak catatan lain La Vecchia Signora yang bisa dipecahkan oleh Ronaldo.