Cristiano Ronaldo Samai Rekor 61 Tahun di Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 02 Desember 2018
Cristiano Ronaldo Samai Rekor 61 Tahun di Juventus
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Memecahkan atau menyamai rekor rasanya menjadi hobi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Kali ini, Ronaldo menyamai catatan legenda I Bianconeri, John Charles.

Juventus meraih kemenangan telak ketika bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi. La Vecchia Signora mencatatkan tiga gol tanpa balas.

Cristiano Ronaldo menyumbangkan satu dari tiga gol Juventus. Pemain asal Portugal itu mencetak gol lewat titik putih ketika laga berjalan 79 menit.

Catatan tersebut membuat Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 10 gol dari 14 pertandingan Serie A. Ronaldo membuktikan Juventus tidak salah membayar mahal untuk merekrutnya.

Baca Juga:

Punya Dosa di Masa Lalu, Cristiano Ronaldo Jadi Algojo Utama Penalti Juventus

Kiper AC Milan Ramalkan Juventus Pastikan Scudetto pada April 2019

Cristiano Ronaldo Bakal Absen pada Penganugerahan Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo memang datang sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Juventus. La Vecchia Signora membayar 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) ke Real Madrid.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga masuk ke jajaran pencetak gol terbanyak Serie A dengan 10 gol-nya. Jumlah itu sama seperti penyerang Genoa, Krzstof Piatek.

Torehan Cristiano Ronaldo juga menyamai catatan John Charles yang tercipta pada musim 1957-1958. Sejak Charles, belum ada pemain Juventus yang mencetak 10 gol dalam 14 laga pertama di liga.

Artinya, dua catatan milik pemain legendaris Juventus telah disamai oleh Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo menyamai catatan milik Pietro Anastasi.

Torehan Cristiano Ronaldo tersebut cukup istimewa, mengingat dirinya sempat kesulitan beradaptasi di Juventus. Ronaldo melewati tiga laga pertama tanpa gol.

Patut dinanti, rekor Juventus apa lagi yang akan dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A? Atau pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah klub?

Cristiano Ronaldo John Charles Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan