Cristiano Ronaldo Sarankan Juventus untuk Membeli Marco Asensio

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 November 2018
Cristiano Ronaldo Sarankan Juventus untuk Membeli Marco Asensio
Marco Asensio bersama Marcelo dan Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Menurunnya performa Real Madrid musim ini memunculkan rumor eksodus pemain. Beberapa pemain yang penampilannya menurun juga diisukan hengkang dari Santiago Bernabeu, salah satunya adalah Marco Asensio.

Sebagaimana dilansir AS, Juventus kabanyar sudah mengajukan penawaran kepada Madrid untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu. Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, juga telah setuju dengannya.

Tidak ada yang mengenal karakter dan gaya bermain Asensio sebaik Ronaldo. Dalam dua musim terakhir, Asensio dan Ronaldo sama-sama meraih dua titel Liga Champions dan satu LaLiga di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Asensio selalu jadi kartu AS bagi Zidane. Pemain berpaspor Spanyol itu bisa bermain di lini depan dan juga di sisi sayap – kebanyakan sebagai penyerang sayap kiri.

Kini, performa Asensio sedang menurun. Entah di era kepelatihan Julen Lopetegui atau Santiago Solari, Asensio bak kesulitan mengulangi performa hebat yang diperlihatkannya dua tahun terakhir. Ia baru mencetak dua gol dan memberi tiga assists di seluruh kompetisi.

Pemain kelahiran Palma, 21 Januari 1996 secara tidak langsung mengisi pos kiri serangan Madrid yang pernah ditempati Ronaldo selama bertahun-tahun. Namun, Asensio tetap kesulitan mengulangi performa musim lalu karena filosofi sepak bola yang berbeda.

Juventus pun sedianya sudah memiliki cukup stok pemain untuk bermain sebagai penyerang sayap atau gelandang serang. Akan tapi, pemain berkualitas seperti Asensio akan selalu menambah kekuatan tim yang dibelanya.

Apalagi, Asensio pernah meraih dua titel Liga Champions. Titel itu sangat diimpikan oleh Juventus musim ini hingga mereka membeli Ronaldo dari Madrid sebesar 100 juta euro lebih.

Harganya cukup fantastis jika melihat Transfermarkt, yakni sebesar 81 juta poundsterling. Wajar saja. Selain bertalenta, karier Asensio juga masih panjang. Madrid juga tidak akan melepasnya begitu saja. Dibutuhkan perjuangan dari Juventus jika mereka serius meminatinya.

Breaking News Isu Transfer Real Madrid Juventus Cristiano Ronaldo Marco Asensio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan