Cristiano Ronaldo Segera Selesaikan Masalah Pajak di Spanyol

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 22 Januari 2019
Cristiano Ronaldo Segera Selesaikan Masalah Pajak di Spanyol
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan siap menyelesaikan masalah pajak di Spanyol. Menurut The Guardian, Ronaldo melakukan plea hingga hukumannya tidak terlalu berat.

Cristiano Ronaldo terkena kasus pajak dalam beberapa tahun terakhir. Tepatnya sejak Ronaldo masih membela Real Madrid beberapa waktu lalu.

Pada 2017, Pengadilan Kota Madrid menuding Cristiano Ronaldo memiliki perusahaan fiktif di Kepulauan Virgin. Perusahaan itu dibuat agar Ronaldo tidak perlu membayar pajak.

Baca Juga:

Gagal Tuntaskan Penalti Saat Jumpa Chievo, Ronaldo Samai Catatan Messi

Mantan Presiden Sebut Real Madrid Tanpa Rencana Usai Lepas Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

Menurut tudingan tersebut, Cristiano Ronaldo tidak menyebutkan 28,4 juta euro (Rp 459 miliar) penghasilannya. Kapten timnas Portugal itu melaporkan hanya menerima 11,5 juta euro (Rp 242 miliar).

Kelanjutan kasus tersebut, Cristiano Ronaldo kembali ke Kota Madrid, Selasa (22/1). Ronaldo ditemani kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Menurut laporan, Cristiano Ronaldo bersedia menyelesaikan masalah tersebut dengan mengajukan plea. Artinya, eks Manchester United itu mengakui memang melakukan kesalahan.

Praktik plea memang biasa dilakukan dalam ranah hukum. Dengan mengakui kesalahannya, terdakwa bakal menerima hukuman lebih ringan dari vonis awal.

Cristiano Ronaldo wajib membayar 19 juta euro (Rp 307 miliar) sebagai sanksi. Andai tidak membayar jumlah tersebut, Ronaldo wajib mendekam di penjara selama 23 bulan.

Menurut hukum di Spanyol, tersangka bisa bebas dari penjara apabila vonis di bawah dua tahun dan pelanggaran pertama. Cristiano Ronaldo masuk ke dalam kategori tersebut dan hanya harus membayar denda.

Juventus Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan