BolaSkor.com - Kabar gembira menghampiri para pendukung timnas Portugal. Bukan tanpa alasan, kapten mereka, Cristiano Ronaldo, menyatakan siap kembali membela negaranya.

Cristiano Ronaldo memutuskan beristirahat sementara dari timnas Portugal setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Hal itu disebabkan kegagalan mereka memenangi ajang tersebut.

Padahal, timnas Portugal merupakan salah satu negara unggulan ajang tersebut. Maklum, Seleccao berstatus sebagai juara Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tak Pedulikan Gelar Individu

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional Mei-Agustus 2018

Cristiano Ronaldo

Sayangnya langkah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terhenti pada 16 besar. Mereka takluk secara mengejutkan dari timnas Uruguay dengan skor 1-2.

Meski begitu, kini Cristiano Ronaldo mengaku siap untuk kembali membela negaranya. Megabintang Juventus itu menilai keputusan istirahat sementara sudah tepat.

"Pada 2019, saya berniat kembali ke timnas Portugal dan sudah memberitahu ke tim pelatih. Kami sepakat saya tidak akan bermain sepanjang sisa 2019," ujar Cristiano Ronaldo kepada Record.

"Saya telah berusia 33 tahun dan baru pindah dari satu negara ke negara lain. Segalanya terasa berbeda dibandingkan dengan klub saya sebelumnya."

"Terdapat metode yang berbeda, rekan-rekan satu tim baru, juga rutinitas. Menurut saya, keputusan beristirahat merupakan yang terbaik," Cristiano Ronaldo melanjutkan.

Kedatangan Cristiano Ronaldo merupakan kabar gembira untuk timnas Portugal. Pasalnya, mereka memasuki putaran final UEFA Nations League 2019.