Cristiano Ronaldo Tabuh Genderang Perang kepada Erik ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 November 2022
Cristiano Ronaldo Tabuh Genderang Perang kepada Erik ten Hag
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo akhirnya buka-bukaan terkait berbagai rumor tak sedap sejak musim panas lalu. Yang mengejutkan, ia tak ragu untuk menabuh genderang perang kepada Manchester United dan Erik ten Hag.

Ronaldo dirumorkan ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas lalu. Absennya Setan Merah dari ajang Liga Champions disebut sebagai alasan utama.

Jorge Mendes selaku agen menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub besar. Sementara Manchester United dengan tegas menolak menjualnya.

Baca Juga:

Fulham Vs Manchester United: Misteri Menghilangnya Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Bungkam, Legenda Manchester United Resah

Xavi: Cristiano Ronaldo Masih Dapat Jadi Pembeda untuk Manchester United

Pada akhirnya, tidak ada tawaran resmi yang sampai ke petinggi Manchester United hingga bursa transfer ditutup. Ronaldo pun tetap bertahan di Old Trafford.

Namun sebagian suporter Manchester United kecewa dengan niat Ronaldo untuk pindah. CR7 dianggap melupakan jasa raksasa Inggris tersebut dalam perkembangan kariernya.

Ronaldo dengan tegas membantah rumor tersebut. Ia justru menilai diusir secara halus oleh petinggi klub termasuk Ten Hag.

"Orang-orang harus mendengarkan kebenaran. Saya merasa dikhianati dan merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini, tetapi juga dari tahun lalu," kata Ronaldo dalam program wawancara Piers Morgan Uncensored.

"Saya (dipaksa keluar), bukan hanya oleh pelatih, tapi dua dari tiga orang lainnya. Saya merasa dikhianati."

Pernyataan Ronaldo tentu bertolak belakang dengan komentar Ten Hag. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu berulang kali menegaskan bahwa mantan pemain Juventus tersebut masih masuk dalam rencananya.

Namun drama tak berhenti sampai di sana. Ronaldo sempat kesulitan menembus skuat utama usai absen mengikuti tur pramusim ke Asia dan Australia.

Saat musim berjalan, Ronaldo juga berulah lagi. Ia menolak perintah Ten Hag untuk masuk sebagai pemain pengganti.

Ronaldo punya alasan kuat melakukan hal itu. Ia merasa terhina dengan perlakuan Ten Hag.

"Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menghormati saya," jawabnya tegas.

Pernyataan tegas Ronaldo ini tentu akan menimbulkan percikan api di ruang ganti Manchester United. Keberanian bersuara keras juga bisa menjadi pertanda pemain berusia 37 tahun itu akan angkat kaki pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Manchester United Erik ten Hag Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan