BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terancam sanksi usai melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Allianz Stadium, Rabu (13/3). Ancaman tersebut membuat media-media di Italia memberikan dukungan untuk CR7.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid. Eks Manchester United tersebut memborong tiga gol kemenangan Bianconeri.

Akan tetapi, saat merayakan gol, Ronaldo terlihat meniru selebrasi Diego Simeone yang dinilai tidak senonoh. Hal tersebut membuat sang pemain terancam mendapatkan sanksi tidak bisa bermain pada babak berikutnya.

Di tengah ancaman tersebut, Ronaldo mendapatkan dukungan dari koran-koran ternama Italia. Tuttosport menulis, akan sangat aneh jika Ronaldo dihukum akibat melakukan selebrasi seperti Simeone.

Baca juga:

Pep Guardiola Tepis Kemungkinan Tangani Juventus

Cetak Dua Gol ke Gawang Udinese, Moise Kean Samai Torehan Giuseppe Galderisi

Cristiano Ronaldo

"Atletico Madrid siap untuk membuat aduan terkait sikap Cristiano Ronaldo. Namun, hukuman absen akan menjai absurd," tegas Tuttosport.

Selain Tuttosport, Corriere dello Sport juga memberitakan kabar yang bernada dukungan untuk Ronaldo. Menurut Corriere, Atletico memang ingin menyingkirkan Ronaldo.

"Mereka ingin Ronaldo absen. Di Spanyol mereka menerbitkan foto-foto selebrasi Ronaldo kepada penggemar Atletico Madrid, UEFA dapat membuka file dan membuatnya berpeluang absen di perempat final," sebut Corriere.

Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid memang untuk memenangi Liga Champions. La Vecchia Signora bersedia menggelontorkan dana hingga 105 juta euro untuk pemain 34 tahun tersebut.