BolaSkor.com - Juventus menempatkan satu kaki mereka di final Coppa Italia 2020-2021. Il Bianconeri mencetak dua gol tandang kala menang 2-1 atas Inter Milan di leg satu semifinal Coppa Italia, Rabu (03/02) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menorehkan dua gol (26' penalti dan 35') yang membalas gol dari Lautaro Martinez (9'). Il Nerazzurri coba membalasnya namun tanpa Romelu Lukaku mereka kehilangan daya gedor di lini depan.

Ronaldo yang akan berusia 36 tahun ditarik keluar Andrea Pirlo di babak kedua untuk mengistirahatkannya. Meski di raut wajahnya terlihat Ronaldo tak suka diganti, Andrea Pirlo memahaminya dan ia harus melakukannya untuk laga berikutnya.

Baca Juga:

Mendebat Rekor Cristiano Ronaldo sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah

4 Fakta di Balik 760 Gol Ronaldo, Membedah Rekor Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo Geram karena Diganti, Andrea Pirlo Beri Penjelasan

"Apakah Bonucci atau Demiral bermain, seharusnya tidak ada bedanya. Saya mengerti bahwa Ronaldo tidak senang diganti, tetapi itu tepat untuk mengistirahatkannya untuk pertandingan Serie A mendatang, meski hanya beberapa menit," tutur Pirlo.

"Dia tidak bisa menjawab kritiknya dengan cara yang lebih baik daripada yang dia lakukan malam ini. Kami memiliki skuad yang penuh dengan pemain juara dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin," terang dia.

Terlepas dari kekecewaannya digantikan, Ronaldo telah mengukir rekor fantastis yang akan bertahan dalam jangka waktu panjang di dunia sepak bola. Melalui dua golnya itu menurut Marca Ronaldo telah menjadi top skorer dunia sepak bola sepanjang masa.

Para pemain top skorer dunia sepak bola sepanjang masa

Ronaldo telah menorehkan 763 gol melewati Josef Bican (762 gol), Pele (762 gol), Romario (740 gol), dan sang rival Lionel Messi (720 gol). Hanya Ronaldo dan Messi yang saat ini masih aktif bermain.

"Top skorer dalam sejarah klub kami dan sekarang di dunia sepak bola. Selamat, Cristiano," demikian pernyataan mantan klub Ronaldo, Real Madrid.

23 penampilan dan 22 gol. Ronaldo masih terlihat tajam meski akan berusia 36 tahun dan menambah catatannya menjadi enam gol dari delapan laga di San Siro di seluruh kompetisi untuk Juventus: tiga gol ke gawang Inter dan tiga gol ke gawang Milan.