BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mengomentari persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, Mourinho menilai kedua pemain tersebut kalah dari Ronaldo Nazario.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sering disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Bukan tanpa alasan, keduanya sempat mendominasi ajang pemain terbaik selama satu dekade.

Perdebatan antara siapa pesepak bola terbaik di antara keduanya kerap terjadi. Ada sebagian yang menganggap Cristiano Ronaldo lebih baik, ada pula yang lebih menyukai Lionel Messi.

Akan tetapi, Jose Mourinho memiliki pendapat yang lain. Mourinho menganggap Ronaldo asal Brasil sebagai pemain terbaik yang pernah dia saksikan.

Baca Juga:

Boros di Bursa Transfer, Barcelona Punya Banyak Cicilan

Juventus Kembali Dekati Ivan Rakitic pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Ronaldo Nazario

"Ronaldo, El Fenomeno. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki karier lebih panjang karena berada di level tertinggi selama 15 tahun," tutur Jose Mourinho.

"Akan tetapi, apabila berbicara soal talenta, tidak ada yang mengalahkan Ronaldo Nazario. Ketika masih menjadi asisten Bobby Robson di Barcelona, saya menyadari dia pesepak bola terbaik yang pernah saya lihat."

"Cedera membunuh karier Ronaldo yang bisa lebih luar biasa. Namun, talentanya saat berusia 17 tahun sangat luar biasa. Pada 1997, Barcelona menghadapi PSG dan Ronaldo mencetak gol," imbuhnya.

Jose Mourinho sempat menyaksikan Ronaldo Nazario semasa menjadi asisten Bobby Robson di Barcelona. Ketika itu, Ronaldo baru datang ke Camp Nou setelah dibeli dari PSV.

Sementara itu, Jose Mourinho pernah menangani Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Lionel Messi sendiri berkali-kali menghadapi skuat asuhan Mourinho.