Cristiano Ronaldo yang Mulai Tak Bertuah di Laga Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Juni 2020
Cristiano Ronaldo yang Mulai Tak Bertuah di Laga Final
Cristiano Ronaldo (Reuters)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo punya rekor bagus kala berlaga di laga final. Namun tuah CR7 di partai puncak mulai hilang sejak bergabung ke Juventus.

Juventus baru saja takluk dari Napoli pada laga final Coppa Italia 2019-2020 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6). Bianconeri harus menyerah dengan skor 2-4 lewat drama adu penalti.

Hasil ini membuat Ronaldo menelan dua kekalahan beruntun di laga final. Sebelumnya, ia dan Juventus juga dipecundangi Lazio dengan skor 1-3 pada laga final Piala Super Italia, Desember 2019.

Baca Juga:

Lewat Adu Penalti, Napoli Taklukkan Juventus untuk Raih Gelar Coppa Italia Keenam

Chelsea Intip Peluang Rekrut Cristiano Ronaldo

Potensi Pertemuan Rahasia pada Duel Final Coppa Italia

Dilansir dari Opta, ini merupakan kali pertama Ronaldo mengalami hal tersebut. Biasanya, ia langsung bangkit sehabis menelan kekalahan di partai final.

Sejak hijrah ke Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo sudah memainkan tiga final. Hasilnya, hanya satu kali ia menang tepatnya saat menaklukkan AC Milan di Piala Super Italia Januari 2019.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri punya pandangan menarik terkait fakta ini. Ia menganggap kondisi Ronaldo belum ideal setelah kompetisi terhenti sejak Maret silam.

"Ronaldo dalam kondisi yang sama dengan yang lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa. Dia kurang memiliki kekuatan untuk menampilkan yang terbaik dari dirinya," kata Sarri usai pertandingan.

Dalam pertandingn tersebut, Ronaldo memang tampil kurang maksimal. Ia hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang dan dua dribel sukses dserta dua operan kunci.

Padahal Ronaldo termasuk pemain yang punya mental juara. Ia kerap menjadi pembeda pada laga final.

Saat membela Real Madrid, Ronaldo jarang menelan kekalahan di laga final. Tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut menjadi salah satu buktinya.

Kekalahan terakhir Ronaldo di partai final saat membela Madrid terjadi pada 2013 silam. Saat itu Los Blancos takluk dari Atletico Madrid dengan skor 1-2 di final Copa Del Rey.

Cristiano Ronaldo Juventus Coppa Italia Napoli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan