Crotone 0-2 Inter Milan: Nerazzurri Sejengkal Menuju Scudetto

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 02 Mei 2021
Crotone 0-2 Inter Milan: Nerazzurri Sejengkal Menuju Scudetto
Christian Eriksen (twitter/inter)

BolaSkor.com - Inter Milan sejengkal lagi menuju scudetto setelah menang 2-0 saat tandang ke markas Crotone di Stadion Ezio Scida, Sabtu (1/5) malam WIB. Dua gol Inter disumbang Christian Eriksen pada menit ke-69 dan Achraf Hakimi di pengujung laga.

Inter tinggal menunggu hasil laga Atalanta di kandang Sassuolo, Minggu (2/5). Jika Atalanta gagal menang, Inter dipastikan menjadi kampiun Serie A.

Baca Juga:

Inter Bisa Raih Scudetto Akhir Pekan Ini, Conte Tak Mau Ada Kejutan

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Antonio Conte Dianggap Lebih Baik ketimbang Van Gaal dan Mourinho

Inter Milan tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Belum genap dua menit, Nerazzurri sudah memperoleh peluang emas melalui Stefano Sensi. Memainkan satu dua sentuhan dnegan Lukaku, Sensi langsung melepaskan tembakan. Namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Critone.

Selang satu menit, Inter Milan lagi-lagi mendapatkan peluang melalui Sensi. Lepas dari jebakan offside, pemain asal Italia ini sukses melepaskan tembakan. Sayang, upanyanya ini masih dapat digagalkan kiper tuan rumah, Cordaz.

Memasuki menit ke-10, Crotone mulai menemukan bentuk permainan mereka. Serangan coba dilakukan oleh Crotone untuk membongkar barikade pertahanan Nerazzurri.

Laga berjalan 20 menit, Nerazzurri mencoba untuk menaikkan intensitas penyerangan mereka. Namun Nerazzurri masih kesulitan memanfaatkan peluang mencetak gol karena pressing ketat yang diperagakan Crotone.

Hingga babak pertama ditutup lewat skor 0-0 untuk Inter Milan dan Crotone.

Babak kedua dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim memilih tidak langsung menekan seperti awal babak pertama.

Peluang baru datang pada menit ke-59 bagi Inter. Namun bola sepakan Sensi yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang masih bisa ditepis Cordaz.

Inter berhasil membuka rekening gol sepuluh menit kemudian. Hanya semenit setelah masuk, Christian Eriksen menjebol gawang Crotone memanfaatkan umpan Romelu Lukaku. Inter unggul 1-0.

Dalam posisi unggul, Inter terus menekan. Pada menit ke-71, Inter gagal menambah gol menyusul bola melengkung sepakan Perisic yang masih menyamping.

Inter berhasil menjebol gawang Crotone pada menit 83 lewat Lukaku. Namun setelah konsultasi VAR, gol dibatalkan karena offside. Gol kedua akhirnya berhasil didapat Inter lewat Hakimi di pengujung laga.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Inter tidak berubah. Dengan hasil ini Inter makin dekat dengan scudetto. Saat ini Inter ada di puncak dengan 82 poin dari 34 laga. Mereka unggul 14 poin dari Atalanta.

Jika Atalanta gagal mengalahkan Sassuolo pada laga Minggu (2/5), Inter dipastikan kembali menjadi juara Serie A setelah puasa selama lebih dari satu dekade. Sementara kekalahan membuat Crotone terdepak dari Serie A.


Susunan Pemain

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Vladimir Golemic, Koffi Djidji; Salvatore Molina, Junior Messias, Luca Cigarini, Ahmad Benali (Vulic 66), Arkadiusz Reca (Pereira 38); Adam Ounas (Riviere 72), Simy.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Eriksen 65), Matteo Darmian (Perisic 66); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis 65)

Serie a Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan