Crutchlow: Lebih Baik Honda Pertahankan Lorenzo Ketimbang Rekrut Zarco

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 30 Oktober 2019
Crutchlow: Lebih Baik Honda Pertahankan Lorenzo Ketimbang Rekrut Zarco
Cal Crutchlow (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada tiga lomba terakhir MotoGP 2019, Johann Zarco menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim satelit LCR Honda.

Pembalap asal Prancis itu telah melakukan debut mengendarai motor Honda RC213V pada lomba MotoGP Australia, Minggu lalu dan finis ke-13.

Baca Juga:

Debut Motor Honda, Johann Zarco Langsung Bisa Lebih Baik dari Jorge Lorenzo

Bos MotoGP Tinjau Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika

Konon pihak Honda sedang mempertimbangkan untuk merekrut Zarco sebagai pengganti Jorge Lorenzo di tim pabrikan Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Maklum, Lorenzo sangat kesulitan menaklukkan motor RC213V sepanjang musim ini.

Kemungkinan Zarco menggantikan Lorenzo mendapat respons dari pembalap LCR Honda lainnya, Cal Crutchlow. Menurutnya lebih baik Honda memertahankan Lorenzo.

"Konyol terus-terusan berpikir Johann bisa menggantikan Jorge di Honda. Saya paham banyak orang berharap seperti itu," Crutchlow menuturkan.

"Tapi meletakkan Johann di tim pabrikan akan jadi taruhan berisiko. Saat ini Jorge memang bermasalah, tapi sekalinya ia kompetitif, ia mungkin bakal lebih cepat dari Johann," lanjut pembalap asal Inggris itu.

Crutchlow turut meyakini Zarco seharusnya bisa merasakan hasil lomba lebih baik di MotoGP Australia. Karena eks pembalap KTM itu mengendarai motor RC213V tahun 2018, yang lebih mudah ditaklukkan ketimbang motor Honda musim 2019, geberan Crutchlow.

"Johann memakai motor Honda versi 2018, yang lebih sederhana ketimbang motor saya sendiri. Di trek ini (Phillip Island), yang punya banyak tikungan, harusnya ia bisa tampil lebih baik lagi," ucap Crutchlow yang finis kedua di MotoGP Australia.*

Breaking News Cal Crutchlow MotoGP 2019 Jorge lorenzo Johann Zarco
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan