BolaSkor.com - Chelsea menang tipis 1-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/2) malam WIB. Satu-satunya gol Chlesea dibuat Hakim Ziyech pada menit ke-89.

Untuk pertandingan kali ini Chelsea melakukan empat perubahan dibanding tim yang menjadi starter di final Piala Dunia Antarklub. Kali ini manajer Thomas Tuchel tidak diperkuat Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi karena cedera.

Di lini depan, Tuchel memberi kepercayaan kepada Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu didukung oleh Kai Havertz dan Christian Pulisic.

Baca Juga:

Fabrizio Romano Konfirmasi Barcelona Ajukan Penawaran untuk Azpilicueta

Antonio Rudiger Terlalu Bagus untuk Dilewatkan Real Madrid

Rudiger Terkena Lemparan Korek Api, Tuchel Tak Khawatir

Sejak laga dimulai, Chelsea langsung mengambil kendali permainan. Namun justru Crystal Palace yang mendapatkan peluang pertama saat waktu berjalan tujuh menit. Namun bola tendangan Wilfred Zaha masih melenceng.

Selang dua menit kemudian, giliran Chelsea yang mendapatkan kesempatan. Sayang, Pulisic gagal mengarahkan bola setelah menerima umpan silang Hakim Ziyech.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-11. Namun peluang lewat tembakan Antonio Rudiger masih bisa secara gemilang ditepis kiper Crystal Palace Vicente Guaita.

Chelsea masih mendominasi penguasaan bola. Namun, penguasaan bola Chelsea tidak mampu diubah menjadi peluang emas.

Kesempatan besar baru kembali diciptakan Chelsea pada menit ke-20 lewat N'Golo Kante. Namun usaha Kante masih bisa dimentahkan Guaita.

Hingga setengah jam bermain, kedua kubu masih kesulitan menghadirkan ancaman ke lini pertahanan lawan.

Kubu tuan rumah mulai memberikan perlawanan lewat serangan cepat. Namun serupa dengan Chelsea, usaha Crystal Palace juga belum menemukan jalan.

Di pengujung babak pertama, Palace mendapatkan peluang ketika Zaha lolos di sisi kiri. Namun meski tinggal menaklukkan Edouard Mendy, Zaha gagal mencetak gol. Bola sepakannya masih menyamping.

Hingga paruh pertama usai, kedua tim gagal mencetak gol.

Crystal Palace mengawali babak kedua dengan agresif. Dimotori Jordan Ayew dan Wilfried Zaha, tuan rumah berhasil membuat barisan pertahanan Chelsea kewalahan di 15 menit pembuka.

Chelsea bisa keluar dari tekanan Crystal Palace ketika laga memasuki menit ke-65. Akan tetapi, The Blues sempat kesulitan membongkar rapatnya lini pertahanan The Eagles.

Tekanan Chelsea membuahkan gol pada menit ke-75. Hakim Ziyech berhasil menjebol gawang Palace setelah menerima bola muntah. Namun, gol ini dianulir karena Lukaku berada dalam posisi off-side.

Ziyech akhirnya berhasil memecah kebuntuan Chelsea pada menit ke-89. Kali ini, dia menjebol gawang Butland setelah menyambar umpan silang Marcos Alonso.

Skor 0-1 bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini membuat Chelsea nyaman duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan keunggulan tujuh poin dari Manchester United di urutan keempat.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE (4-3-3): Vicente Guaita (Butland 46); Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; James McArthur, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Jordan Ayew (Eze 85), Wilfried Zaha

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N'Golo Kante (Kovacic 74), Jorginho (Loftus-Cheek 74), Malang Sarr (Alonso 74); Kai Havertz, Romelu Lukaku, Christian Pulisic.