Crystal Palace 0-2 Arsenal: Kemenangan Spesial untuk Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Agustus 2022
Crystal Palace 0-2 Arsenal: Kemenangan Spesial untuk Mikel Arteta
Crystal Palace 0-2 Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal memulai Premier League 2022-2023 dengan mulus. The Gunners memenangi Derby London lawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (06/08) dini hari WIB, dengan skor 2-0. Itu jadi kemenangan ke-50 Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal dari 98 laga.

Perjalanan Arsenal di Premier League musim ini dimulai di Selhurst Park. Mikel Arteta di atas kertas menurunkan formasi 3-4-1-2, memainkan dua rekrutan baru, Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus, sebagai starter. William Saliba juga turun di pertahanan Arsenal.

Sepanjang 20 menit laga permainan cepat Arsenal mengurung Palace di pertahanan mereka dan hanya mengandalkan serangan balik. Gol yang dinanti fans Arsenal pun tercipta di menit 20.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Bukayo Saka, bola mengarah kepada Zinchenko yang tak terkawal dan menanduk bola, mengarahkannya ke dalam kotak penalti. Di sana Gabriel Martinelli mengonversinya jadi gol. 1-0 Arsenal unggul.

Baca Juga:

Nantikan Arsenal yang Berbeda Musim Ini

Pertaruhan Nasib Mikel Arteta di Balik Belanja Besar Arsenal

Kedatangan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko Jadi Indikasi Arsenal Belum Akan Juara

Selepas keunggulan itu Arsenal bak mengendurkan permainan mereka. Benar saja, Palace ganti menguasai penguasaan bola dan coba menciptakan peluang. Jelang turun minum ada dua peluang tercipta dari Eberechi Eze dan Jordan Ayew, tapi tak berbuah gol. Paruh pertama, Arsenal 1-0 atas Palace.

Di babak kedua Palace meningkatkan intensitas serangan untuk coba mencetak gol. Arsenal meladeninya dengan serangan balik. Taktik itu berisiko, tapi pertahanan Arsenal yang digalang William Saliba bertahan dengan solid, apalagi kiper mereka Aaron Ramsdale juga tampil baik.

Pada menit 52 misalnya, Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gemilang kala berduel satu lawan satu dengan Eze yang menerima bola dari Zaha.

Kegagalan Palace mencetak gol penyama kedudukan dibayar mahal dengan gol 'pembunuh' laga Arsenal. Gol itu tercipta di menit 85 dari serangan balik, bola diterima Bukayo Saka dan ia mencoba memberi umpan silang, tapi bola didefleksikan Marc Guehi dan berbuah gol bunuh diri.

Arsenal menang dengan skor 2-0 dan Palace tak bisa membalasnya. Itu jadi kemenangan ke-50 Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal dari 98 laga. Ia jadi manajer kedua tercepat yang mencapainya setelah Arsene Wenger (94 laga).

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp (Will Hughes 86'), Cheick Doucoure (Luka Milivojevic 75'); Jordan Ayew, Eberechi Eze (Malcolm Ebiowei 86'), Wilfried Zaha; Odsonne Edouard (Jean-Philippe Mateta 58').

Pemain Cadangan: Jairo Riedewald, Sam Johnstone, Joel Ward, Jean-Philippe Mateta, Will Hughes, Luke Plange, Luka Milivojevic, Malcolm Ebiowei, Chris Richards.

Manajer: Patrick Vieira

Arsenal (3-4-1-2): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 83'); Martin Odegaard (Albert Sambi Lokonga 90+3'); Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 83'), Gabriel Martinelli.

Pemain Cadangan: Matt Turner, Cedric Soares, Albert Sambi Lokonga, Mohamed Elneny, Rob Holding, Kieran Tierney, Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Eddie Nketiah.

Manajer: Mikel Arteta

Arsenal Crsytal Palace Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan