Crystal Palace 0-2 Liverpool: The Reds Jaga Momentum 100 Persen Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Agustus 2018
Crystal Palace 0-2 Liverpool: The Reds Jaga Momentum 100 Persen Kemenangan
Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace (Zimbio)

BolaSkor.com – Liverpool menjaga tren kemenangan mereka di pekan kedua Premier League. Pasca melumat West Ham United dengan skor 4-0, The Reds meraih kemenangan 2-0 di Sellhurst Park, markas Crystal Palace, dan sukses menjaga gawang yang dijaga Alisson Becker aman dari kebobolan alias clean sheets.

Menurunkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan, Liverpool tancap gas mengambil inisiatif serangan di markas lawan. Selama 30 menit mereka mengurung Palace di daerah bertahan mereka sendiri, Palace juga hanya sesekali melakukan serangan balik cepat dari kedua sisi sayap.

Pertahanan Palace yang digalang James Tomkins dan mantan pemain Liverpool, Mamadou Sakho, bermain solid sampai sebuah kesalahan terjadi tepat di penghujung babak pertama. Tepatnya pada menit 45, ketika Sakho menjatuhkan Salah di area terlarang.

James Milner menjadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan sempurna menjebol gawang Wayne Hennessey. 1-0 Liverpool unggul dan bertahan hingga habis babak pertama.

Di babak kedua, Palace keluar menyerang dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Akan tapi, striker mereka yang juga eks Liverpool, Christian Benteke, bermain buruk di laga ini menjadi target man, meski diapit oleh dua penyerang sayap lincah, Wilfried Zaha dan Andros Townsend.

Benteke pun diganti oleh Roy Hodgson di menit 70 dengan Alexander Sorloth, sementara di kubu Liverpool, Jurgen Klopp memasukkan Jordan Henderson menggantikan Milner. Henderson masuk untuk menjaga penguasan bola Liverpool di lini tengah.

Apes bagi Palace. Ketika mereka ingin mengejar ketertinggalan, mereka malah bermain dengan 10 pemain ketika Aaron Wan-Bissaka menjatuhkan Salah dengan keras kala berduel satu lawan satu di menit 75. Hodgson tak punya pilihan lain selain memasukkan Joel Ward, menggantikan Townsend di menit 79 untuk memberi keseimbangan di lini belakang Palace.

Tak ada gol yang tercipta sampai menit 90 permainan. Klopp juga telah memasukkan Adam Lallana untuk menggantikan Naby Keita, sementara Hogdson memberi debut pada Max Meyer ketika masuk menggantikan James Schlupp.

Di waktu tambahan, Liverpool membunuh laga dengan tipikal serangan balik mereka yang cepat mengandalkan kecepatan Salah dan Mane. Salah mengirim assist kepada Mane yang mengonversinya jadi gol. 2-0 Liverpool memenangi laga.

Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-4-2): Wayne Hennessey; Patrick van Aanholt, Mamadou Sakho, James Tomkins, Aaron Wan-Bissaka; James Schlupp (Max Meyer 73’), James McArthur, Luka Milivojevic, Andros Townsend (Joel Ward 79’); Wilfried Zaha, Christian Benteke (Alexander Sorloth 70’)

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita (Adam Lallana 87’), Georginio Wijnaldum, James Milner (Jordan Henderson 67’); Sadio Mane, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 90+4’), Mohamed Salah

Breaking News James milner Sadio Mane Liverpool Crystal Palcae Crystal palace Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan