Crystal Palace 1-2 Liverpool, Gol Telat Kembali Menangkan The Reds

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 November 2019
Crystal Palace 1-2 Liverpool, Gol Telat Kembali Menangkan The Reds
Selebrasi Liverpool (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool harus bersusah payah sebelum memastikan kemenangan atas Crystal Palace pada laga pekan ke-13 Premer League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (23/11) malam WIB. Sepasang Liverpool diciptakan Sadio Mane pada menit ke-49 dan Roberto Firmino (85). Sedangkan gol tuan rumah dicetak Wilfried Zaha pada menit ke-82.

Liverpool mengincar kemenangan untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengistirahatkan Mohamed Salah yang masih dalam belum fit. Posisi salah digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga:

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Jurgen Klopp Minta Perubahan Aturan VAR

Di kubu lawan manajer Roy Hudgson menampilkan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan Jordan Ayew sebagai tombak tunggal yang disokong oleh Wilfried Zaha.

Tuan rumah tampil lebih berbahaya sejak babak pertama dimulai. Ancaman pertama tercipta pada menit ke-12 lewat Luka Milivojevic. Namun bola sepakannya dari dari luar kotak masih bisa diamankan kiper Liverpool Alisson.

Lima menit berselang, Crystal Palace kembali mendapatkan peluang. Kini giliran Jordan Ayew yang membuang peluang setelah bola sepakannya masih melebar. Hasil serupa terjadi saat Cheikhou Kouyate mendapatkan peluang pada menit ke-22.

Liverpool punya peluang bagus di menit ke-38. Menyambut sepakan pojoj Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk melepaskan tandukan. Sayang bola masih melebar ke sisi kiri gawang Crystal Palace.

Menit ke-42, tuan rumah menjebol gawang Liverpool melalui sundulan James Tomkins. Tapi gol dianulir setelah VAR menangkap telah terjadi pelanggaran terlebih dulu sebelum Tomkins menyundul bola.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga jeda. Sepanjang babak pertama Liverpool lebih menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Namun tidak ada serangan berarti yang dihadirkan The Reds.

Saat babak kedua berjalan dua menit, Liverpool sejatinya bisa membuka skor. Sayang Sadio Mane yang lolos setelah menerima umpan Henderson membuang peluang emas. Bola dorongannya masih melenceng tipis.

Tapi tidak sampai dua menit kemudian Mane membayar tuntas kegagalannya. Penyerang asal Senegal itu kali ini sukses melepaskan tembakan dari jarak dekat menanfaatkan kemelut di muka gawang Palace. Liverpool unggul 1-0.

Pada menit ke-53 Andros Townsend melepaskan sepakan jarak jauh. Namun bola dengan mudah dipatahkan Alisson. Tertinggal satu gol, Palace coba menekan Liverpool. Sementara Liverpool masih kesulitan menemukan permainan.

Tuan tumah lagi-lagi membuang peluang saat laga masuk menit ke-60. Kali ini giliran Ayew yang gagal memaksimalkan kesempatan. Bola sontekan Ayew meneruskan umpan mendatar Zaha menyamping tipis di sisi kanan gawang Alisson.

Pada menit 66, Liverpool gagal menggandakan peluang. Bola sentuhan Roberto Firmino yang sudah bebas masih bisa dijangkau kiper Vicente Guaita dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Memasuki menit ke-75, Palace memasukkan Christian Benteke yang menggantikan Ayew. Dua menit kemudian Benteke mendapatkan peluang, namun bola sepakan volinya masih melebar.

Usaha Palace menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke-82. Berawan dari tusukan dari sisi kiri, bola mendarat di kaki Zaha. Lewat aksinya, Zaha melepaskan tembakan dan bola tidak bisa dibendung Alisson. Skor imbang 1-1.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Pada menit 85 memanfaatkan kemelut di depan gawang Palace setelah sepakan pojok Trent, Firmino melesakkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Liverpool kembali unggul 2-1.

Di pengujung laga, Palace seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Namun Zaha yang sudah berdiri bebas gagal mencetak gol. Bola sepakannya melambung di atas mistar gawang. Hingga laga usai, skor 2-1 bagi Liverpool tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin dari 13 laga. Liverpool unggul delapan poin atas Leicester City di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-5-1): 31-Vicente Guaita; 3-Patrick van Aanholt, 24-Gary Cahill, 5-James Tomkins, 2-Joel Ward (Kelly 69); 11-Wilfried Zaha, 18- James McArthur, 4-Luka Milivojevic, 8-Cheikou Kouyate (Schlupp 71), 10-Andros Townsend; 9-Jordan Ayew (Benteke 75)

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Origi 63), 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino (Gomez 89)

Premier League Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan