Crystal Palace 1-3 Liverpool: The Reds Pangkas Jarak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Januari 2022
Crystal Palace 1-3 Liverpool: The Reds Pangkas Jarak
Liverpool mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mampu memangkas jarak dengan Manchester City di klasemen sementara Premier League 2021-2022. Kepastian itu didapat setelah The Reds meraih poin penuh di markas Crystal Palace.

Dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (23/1), Liverpool menang dengan skor 3-1. Namun hasil ini diraih dengan susah payah.

Liverpool mengawali laga dengan baik. Tim tamu langsung membuka keunggulan pada menit keenam lewat sundulan Virgil van Dijk memanfaatkan umpan sepak pojok Andrew Robertson.

Baca Juga:

Kalah Kontra Liverpool, Arsenal Tak Dinaungi Dewi Fortuna

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Arsenal: Diogo Jota Mimpi Buruk The Gunners

Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool: Cegah Man City Berlari Sendirian

Proses gol Virgil van Dijk

Gol cepat tersebut membuat Liverpool semakin nyaman mendominasi pertandingan. Palace benar-benar dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Liverpool kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Kali ini umpan matang Robertson mampu diselesaikan dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Usai unggul dua gol, para pemain Liverpool mulai lengah dan melakukan banyak kesalahan. Palace bisa saja menyamakan kedudukan andai Michael Olise dan Jean-Philippe Mateta lebih tenang dalam menyelesaikan peluang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir. Tiga poin seolah sudah hampir pasti diraih.

Namun, Palace menolak menyerah begitu saja. Tim asuhan Patrick Vieira tampil berbeda pada paruh kedua.

Bermain lebih agresif, Palace akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-55. Odsonne Edouard membobol gawang Alisson Becker memanfaatkan umpan matang Mateta.

Gol tersebut membuat motivasi para pemain Palace berlipat ganda. Liverpool secara perlahan mulai berada di bawah tekanan.

Di sisa waktu, duel kedua tim berlangsung alot. Namun tidak banyak peluang emas yang tercipta.

Palace nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Michael Olise melepaskan tembakan lambung yang sayangnya masih mampu ditepis Alisson.

Liverpool akhirnya keluar dari tekanan setelah wasit menghadiahi penalti pada menit ke-89. Vicente Guaita dianggap melanggar Diogo Jota setelah wasit mengecek VAR.

Fabinho yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mampu mengecoh Guaita dan sekaligus mengakhiri perlawanan Palace.

Hasil ini mengukuhkan posisi Liverpool di peringkat kedua. Tim asuhan Jurgen Klopp kini hanya tertinggal sembilan poin dengan sisa tabungan satu laga.

Sebaliknya, hasil ini membuat posisi Palace semakin terdesak. The Eagles kini hanya berjarak sembilan poin dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Will Hughes (Jordan Ayew 77'), Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Jean-Philippe Mateta (Christian Benteke 77'), Odsonne Edouard (Eberechi Eze 66').

Manajer: Patrick Vieira.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 90'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 60'), Roberto Firmino (James Milner 90'), Diogo Jota.

Manajer: Jurgen Klopp.

Crystal palace Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan