BolaSkor.com - Persib Bandung dinyatakan menang 2-0 atas Hanoi FC dalam partai Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Minggu (19/1) malam. Hal ini seperti dilaporkan dalam media sosial Persib Bandung.

Laga tak bisa dilanjutkan karena cuaca buruk, yakni hujan deras dan angin kencang. Sebelum partai ditunda dan diputuskan diakhiri, Persib memimpin 2-0 sebelum turun minum.

"Match commissioner dan wasit memutuskan untuk mengakhiri laga akibat cuaca buruk yang melanda Stadion Shah Alam, Malaysia petang ini," tulis Persib.

Persib Bandung mengawali pertandingan dengan Dhika Bayangkara, Zalnando, Henhen Herdiana, Fabiano Beltrame, Zalnando, Puja Abdillah, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beni Oktovianto, Wander Luiz, sebagai pemain.

Saling serang terjadi di awal pertandingan, namun upaya Persib Bandung gagal, pun dengan Hanoi FC.

Baca Juga:

Arema FC Pastikan Batal Rekrut Dua Andalan TIRA Persikabo

Persib Bandung Digilas Selangor FA 0-3 di Asia Challenge 2020

Maung Bandung membuka keunggulan melalui gol Puja Abdillah pada menit ke-19. Gol dibuat setelah mendapat bola dan melakukan penetrasi.

Hanoi FC mencoba membalas. Namun kegagalan dialami.

Sementara itu, percobaan Puja Abdillah pada menit ke-30 gagal berbuah gol setelah bola sepakannya masih menyamping. Persib baru mencetak gol kedua pada menit ke-39.

Adalah Beni Oktovianto yang menjebol gawang Hanoi FC untuk kedua kali. Itu setelah menerima bola umpan jauh sebelum melepaskan sepakan kaki kiri. Skor 2-0 menutup babak pertama setelah tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan membuat Persib mengakhiri turnamen pramusim dengan lima poin. Adapun Hanoi FC tetap tanpa poin.

Seperti diketahui, kemenangan berbuah tiga poin, sedangkan hasil seri satu poin. Setiap gol juga dihargai satu poin.

Persib Bandung sebelumnya takluk 0-3 dari tuan rumah Selangor FA. Kekalahan serupa dialami Hanoi FC saat melawan Bangkok United.