Cuaca Dingin Jadi Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Tim Universitas Yeungnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 22 Maret 2022
Cuaca Dingin Jadi Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Tim Universitas Yeungnam
Ricky Pratama usai membobol gawang tim Universitas Yeungnam

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 dikalahkan tim Universitas Yeungnam dengan skor telak 5-1 di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Kabupaten Yeongdeok, Gyeongsangbuk-do, Selasa (22/3) sore. Ini merupakan uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 dalam program TC di Korea Selatan.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 dalam laga yang digelar 3x40 menit itu disumbangkan oleh pemain asal PSM Makassar, Ricky Pratama.

Sang pencetak gol satu-satunya untuk Timnas Indonesia U-19 itu pun buka suara tentang kekalahan dari tim Universitas Yeungnam. Menurutnya, kekalahan disebabkan ia dan rekan-rekannya belum terbiasa dengan suhu dingin di Yeongdeok yang mencapai 11 derajat celcius.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kami kalah karena kami belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," kata Ricky Pratama.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Tim Universitas Yeungnam

Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Tim Universitas Yeungnam Ditraktir Shin Tae-yong

Sementara itu, terkait golnya ke gawang Universitas Yeungnam, Ricky tidak mau jadi jemawa. Menurutnya, bukan itu yang terpenting.

"Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kami selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini," ujarnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melanjutkan program TC dan melakoni sejumlah laga uji coba lagi termasuk menghadapi Korea Selatan U-19.

Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan