Cuaca Jadi Alasan Valentino Rossi Tak Maksimal di Kualifikasi MotoGP Valencia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 18 November 2018
Cuaca Jadi Alasan Valentino Rossi Tak Maksimal di Kualifikasi MotoGP Valencia
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak maksimal pada kualifikasi MotoGP Valencia. Rossi mengungkapkan hal itu dilatari cuaca yang tidak menentu.

Hujan selalu turun pada sesi latihan bebas pertama hingga ketiga MotoGP Valencia. Hal berbeda terjadi saat kualifikasi, cuaca justru sangat kering.

Valentino Rossi harus memulai kualifikasi sejak sesi pertama. Pada sesi tersebut, dua pembalap tercepat akan mengikuti kualifikasi sesi kedua.

Sayangnya, Valentino Rossi tampil kurang optimal pada sesi tersebut. Hasilnya, pembalap asal Italia tersebut harus memulai balapan dari posisi ke-16.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu menganggap performanya dipengaruhi faktor cuaca. Valentino Rossi menilai bisa tampil lebih baik andai lintasan kering.

"Kualifikasi berjalan berat untuk saya, karena hujan deras mengguyur sirkuit kemarin. Saya optimistis bisa menang andai kembali hujan," ungkap Valentino Rossi.

"Saya merasa kurang nyaman akibat cuaca. Saat bertanding, saya harus memulai balapan dari belakang. Saya mencoba membalap pembalap lain, tetapi tidak cukup cepat," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Valentino Rossi mengomentari persaingan dengan Maverick Vinales. Maklum, keduanya bersaing ketat di klasemen meski bernaung di tim yang sama.

"Saya hanya berjarak dua poin di klasemen sementara MotoGP dari Maverick Vinales. Saya kurang beruntung karena dia akan memulai balapan dari posisi terdepan," kata Valentino Rossi.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Valentino Rossi Motogp MotoGP Valencia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan