Cuaca Panas Penyebab Madura United Susah Payah Kalahkan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Maret 2022
Cuaca Panas Penyebab Madura United Susah Payah Kalahkan Borneo FC
Madura United Vs Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyambut antusias keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jum'at (25/3) sore.

Kemenangan ini membawa klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu naik ke peringkat sembiland dengan torehan 41 angka. Ini merupakan pencapaian terbaik Madura United sejak ditangani pria asal Brasil itu.

Meski begitu, kemenangan yang didapatkan mereka dilalui dengan susah payah. Alberto Goncalves dkk membutuhkan Slamet Nurcahyo yang masuk sebagai pengganti untuk menciptakan gol tunggal kemenangan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Vs Persik Imbang, Bali United Juara

Hasil Liga 1: Madura United dan PSM Sama-sama Menang Tipis

"Babak pertama kita meraih peluang, tetapi belum bisa mencetak gol. Staf pelatih berbicara kepada pemain, kasih dukungan agar bisa lebih baik. Babak kedua memang susah, tetapi kami tahu kualitas tim kami untuk bisa mencetak gol. Kami senang akhirnya bisa meraih gol kemenangan," jelasnya.

Tak hanya pertahanan Borneo FC yang solid menghadang setiap pergerakan mereka. Cuaca panas membuat segala hal yang dipersiapkan tak bisa dijalankan dengan baik dan efisien. Tenaga mereka akhirnya terkuras dengan sendirinya.

"Kami sudah tahu itu pertandingan tidak mudah karena main sore berarti cuaca sangat panas. Kami sudah pikir strategi dengan situasi seperti itu. Kami minta satu hal ke pemain dalam diskusi, tetapi mereka sedikit sulit mengerti," beber Lefundes.

"Kalau kamu bermain di pertandingan seperti itu. Kamu harus bisa lebih menguasai bola di permainan. Kami sudah menguasai dan dapat beberapa peluang. Kalau kami tak bisa (memanfaatkannya) harus berhati-hati karena mereka ada pemain bagus juga," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Borneo FC Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan