BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membatalkan rencana turun pada tes pra musim Superbike 2021. Rider berjuluk Top Gun itu urung turun lintasan karena cuaca yang tidak jelas.

Vinales dijadwalkan tampil menggunakan Yamaha R1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (20/1). Namun, dilansir dari GPOne, Vinales memilih bertahan di rumah.

Kabar tersebut dikuatkan dengan keterangan sepupu Vinales, Issac. Cuaca buruk memang menjadi alasan Vinales batal tampil.

Baca Juga:

Ambisi Iannone Belum Padam, MotoGP Masih Jadi Tujuan

Digadang Bakal Jadi Pengganti Rossi, Pol Ternyata Kena Prank

“Vinales lebih suka tinggal di rumah. Jelas, karena cuacanya bukan yang terbaik,” ujar Issac yang notabene merupakan rider Superbike 2021.

Vinales memutuskan ikut tampil pada tes Superbike setelah uji coba MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang dibatalkan akibat pandemi virus corona. Selain Vinales, beberapa rider lain sepeti Johann Zarco dan Stefan Bradl juga berniat turun di Sirkuit Jerez.

Namun, seperti halnya Vinales, baik Zarco dan Bradl juga belum menampakkan batang hidungnya di Sirkuit Jerez. Cuaca buruk tampaknya menjadi pertimbangan ketiga rider MotoGP tersebut.