Cuci Gudang Dimulai, Barcelona Lepas Clement Lenglet ke Tottenham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 Juni 2022
Cuci Gudang Dimulai, Barcelona Lepas Clement Lenglet ke Tottenham
Clement Lenglet (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan memberi lampu hijau kepada Tottenham Hotspur untuk meminjam Clement Lenglet. Bek asal Prancis itu tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez pada musim depan.

Barcelona melakukan berbagai cara untuk berhemat. Barca sadar, pengeluaran perlu dipangkas agar masalah keuangan bisa segera teratasi.

Satu di antara jalan yang ditempuh adalah dengan mendepak pemain yang tidak masuk dalam rencana. Menurut laporan yang berembus di Spanyol, Clement Lenglet menjadi satu di antara pemain yang masuk daftar jual.

Ketika tiba dari Sevilla pada Juli 2018, Lenglet diharapkan menjadi pewaris Gerard Pique sebagai palang pintu utama Barcelona. Namun, bek 27 tahun itu belum bisa menampilkan permainan konsisten.

Baca Juga:

Barcelona Minta Tukar De Jong dengan Maguire, Manchester United Tegas Menolak

Terlalu Mendewakan Tiki Taka, Barcelona Hidup di Masa Lalu

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Bahkan, pada musim lalu, Lenglet tidak lagi menjadi pilihan utama. Dalam satu musim LaLiga, Lenglet hanya mencatatkan penampilan selama 817 menit. Ia kalah saing dengan Pique, Eric Garcia, dan Ronald Araujo.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio, satu di antara tim yang menunjukkan ketertarikan kepada Lenglet adalah Tottenham Hotspur. The Lilywhites yang membutuhkan bek baru mengajukan proposal peminjaman.

Kabar teranyar mengatakan kedua pihak memasuki tahapan akhir transfer. Barcelona dan Tottenham sedang membahas soal detail pembayaran gaji. Lenglet siap menuju London ketika transaksi rampung. Tottenham ingin meminjam Lenglet hingga Juni 2023.

Selain Lenglet, Barcelona juga sedang berupaya menguangkan Frenkie de Jong. Kabarnya, Barca terbuka dengan tawaran Manchester United yang mencapai 65 juta euro ditambah bonus 20 juta euro. Sekarang, kedua tim sedang membicarakan klausul apa saja yang bisa mengaktifkan bonus itu.

Bagi Barcelona, melepas sejumlah pemainnya akan sangat berharga untuk menekan pengeluaran dari sisi gaji. Selain itu, Blaugrana juga akan memberikan ruang untuk kedatangan sejumlah pemain incaran seperti Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Robert Lewandowski.

Barcelona Tottenham Hotspur Breaking News Clement Lenglet Isu Transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan