BolaSkor.com - Setelah menghabiskan lebih dari 300 juta euro, kini Real Madrid mulai memasuki tahapan cuci gudang, melepas pemain demi menyeimbangkan neraca.

Adalah Marcos Llorente yang menjadi pemain pertama yang dilepas Real Madrid. Gelandang 24 tahun ini resmi bergabung dengan rival sekota, Atletico Madrid.

Atletico mendatangkan Llorente dengan nilai transfer 40 juta euro atau sekitar Rp639 miliar. Llorente diikat Atletico dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga:

Luka Jovic Tak Bisa Sembunyikan Kegirangan Gabung Real Madrid

Ingat Real Madrid, yang Mahal Tak Selalu Langsung Andal

Luka Jovic, Tandem atau Perebut Tempat Bermain Karim Benzema di Real Madrid?

Marcos Llorente

Dilepasnya Llorente ke Atletico terbilang menarik. Pasalnya Madrid terlihat ingin secepatnya menjual sang pemain. Padahal Marca mengabarkan tidak sedikit klub yang bersedia menebus klausul pelepasan Llorente senilai 70 juta euro. Yang menarik lagi, Llorente dilepas Madrid ke klub rival sekota yang dalam dua musim terakhir finis di atas mereka.

Hal ini tidak lepas Llorente yang menyatakan lebih ingin bergabung ke Atletico ketimbang klub lain. Llorente mengungkapkan hal ini Zinedine Zidane, sang pelatih, memberitahu jika dirinya tidak masuk dalam skema tim Madrid.

Llorente sendiri memang sudah menjadi bidikan arsitek Atletico, Diego Simeone. Karena itulah, Llorente yang mengetahui minat Atletico langsung meminta Madrid lebih memprioritaskan tawaran dari sang tetangga.

Bagi Llorente, Atletico bisa dikatakan menjadi pilihan tepat. Pemain jebolan akademi Real Madrid itu kini bergabung dengan tim yang diasuh pelatih yang menginginkannya. Tidak hanya itu, Llorente juga tidak perlu meninggalkan rumah, keluarga, dan kerabatnya di Madrid. Plus dia bakal tampil di Liga Champions serta bukan berstatus pemain pinjaman.

Bagi Madrid, melepas Llorente terbilang merugikan. Pasalnya mereka sejatinya bisa mendapatkan uang lebih banyak mengingat klub macam AS Roma dan Inter Milan dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Llorente sebesar 70 juta euro.

Tidak cuma itu, Madrid juga harus melepaskan pemain hasil didikan mereka ke klub rival yang juga sekota.

Terkait dengan cuci gudang, Real Madrid saat ini tengah berusaha melepas beberapa pemain lain menyusul Marcos Llorente. Sebut saja Raul de Tomas, James Rodriguez, Theo Hernandez, Martin Odengaard, Sergio Reguilon, hingga Gareth Bale.

Saat ini Real Madrid masih memiliki total 36 pemain dalam skuat asuhan Zidane.