Cuci Gudang, Real Madrid Sudah Raup Rp1,6 Triliun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 Juli 2019
Cuci Gudang, Real Madrid Sudah Raup Rp1,6 Triliun
Marcos Llorente (Twitter/Atleti)

BolaSkor.com - Sekitar tiga hari jelang dimulainya masa pramusim, Real Madrid masih berusaha 'membuang' beberapa pemain. Ya, Madrid saat ini masih surplus pemain dan masih dalam periode cuci gudang.

Pihak Madrid akan mengumpulkan semua pemain, kecuali yang baru saja selesai berlaga di Piala Eropa U-21, untuk berkumpul di markas latihan mereka, Valdebebas 8 Juli mendatang. Setelah itu pasukan Zinedine Zidane akan terbang ke Montreal, Kanada untuk menjalani pemusatan latihan pramusim.

Terkait dengan cuci gudang, sudah ada lima pemain yang dipastikan hengkang. Madrid sendiri masih menunggu kepergian paling tidak dua pemain lain. Sedangkan beberapa pemain, masa depannya masih gelap.

Baca Juga:

Real Madrid Cuci Gudang, AC Milan Ketiban Untung

Didepak dari Liga Europa, AC Milan Jadi Leluasa Rekrut Theo Hernandez

kovacic
Mateo Kovacic (zimbio)

Para pemain yang sudah pasti pergi adalah, Marcos Llorente yang dibeli Atletico Madrid senilai 40 juta euro. Kemudian ada Mateo Kovacic yang dipermanenkan Chelsea dengan nilai 45 juta euro. Sedangkan yang teranyar adalah Raul de Tomas yang dilepas ke Benfica seharga 20 juta euro.

Sedangkan dua pemain dilepas dengan status pemain pinjaman, Sergio Reguilon ke Sevilla dan Martin Odegaard ke Real Sociedad. Dengan kata lain, saat ini Madrid sudah berhasil meraup 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun dari hasil cuci gudang kloter pertama.

Angka itu kemungkinan akan bertambah karena masa cuci gudang Madrid belum ditutup. Penjualan yang saat ini paling dekat adalah Theo Hernandez. Pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan musim lalu itu kemungkinan besar akan bergabung dengan AC Milan senilai 20 juta euro.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Los Blancos juga masih menunggu tawaran dari klub lain terkait beberapa nama. Sebut saja James Rodriguez yang mulai dikaitkan dengan Napoli atau Dani Ceballos yang kabarnya diinginkan Liverpool.

Dan, satu pemain lain yang nasibnya masih abu-abu adalah Gareth Bale. Penyerang asal Wales ini sejak awal sudah hampir dipastikan tidak akan masuk dalam rencana Zidane. Namun hingga saat ini belum ada klub yang menyatakan tertarik untuk menampungnya. Sebaliknya, Bale sendiri masih bertekad untuk bertahan dan berjuang mendapatkan posisi dalam skuat Zidane.

Bursa transfer Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan