Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Desember 2023
Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Periode dua Joan Laporta sebagai pemilik Barcelona berbeda dibanding periode satu. Kala Laporta datang, Barcelona berada dalam situasi sulit dari sisi finansial yang menjadi 'warisan' dari pendahulunya, Josep Maria Bartomeu.

Berulang kali Barcelona mengaktifkan tuas ekonomi untuk menyeimbangkan neraca keuangan, mulai dari pemotongan gaji pemain, menjual nama stadion, sampai menjual rumput stadion. Masalah finansial itu tak berakhir sampai saat ini.

Juara bertahan LaLiga kesulitan mengamankan 40 juta euro dari 29.5 persen Barca Studios kepada Libero Football Finance, investasi dana asal Jerman. Menurut Relevo, Barcelona kini berpacu dengan waktu mencari investor llainnya.

Meski mereka sudah melakukan kontak dengan potensi investor baru, klub diyakini tahu bahwa prosesnya masih panjang dan memakan waktu, memunculkan kekhawatiran mengenai pertemuan untuk membahas kebutuhan finansial dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Man City Ketemu Lawan Gampang, Barcelona Diuji Napoli

Hasil Liga Champions: Manchester United Tidak Lolos 16 Besar, Inter Milan Gagal Juara Grup

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol

Kesulitan Barcelona mencari investor baru meningkatkan kans klub menjual pemain pada Januari 2024, bursa transfer musim dingin.

Sebelumnya pada musim panas 2023, Barcelona mendapatkan 103 juta euro dengan menjual pemain seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Frank Kessie, Nico Gonzalez, Abde Ezzalzouli, dan Trincao.

Akan tapi itu saja tidak cukup. Kabarnya dikutip dari Goal, Barcelona dalam posisi membuka peluang klub-klub lain datang, memberikan penawaran kepada seluruh pemain yang ada di skuad arahan Xavi Hernandez saat ini.

Selain akan memiliki penyerang berusia 18 tahun asal Brasil, Vitor Roque, yang datang dari Athletico Paranaense pada Januari mendatang, Barcelona justru berpeluang kehilangan pemain-pemain yang masih diincar klub Eropa lain seperti Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, Raphinha, dan lainnya.

Barcelona FC Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.266

Bagikan