BolaSkor.comTimnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) jelang melakoni pertandingan putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri berharap di sisa laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Setidaknya tidak memalukan seperti lima laga awal dimana Timnas Indonesia tidak pernah meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), Vietnam (1-3), dan terakhir pertemuan kedua melawan Malaysia (0-2).

Baca Juga:

Ancaman Virus Corona Ganggu Rencana Uji Coba Internasional Dua Lawan Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi

Latihan Dua Kali Sehari, Shin Tae-yong Kembali Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia

Cucu mengatakan, penampilan bagus di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dapat berdampak positif bagi persepak bolaan nasional. Setidaknya, performa tersebut dapat membakar semangat para pemain junior di kelompok umur.

“Walau bisa dikatakan tidak ada harapan untuk maju ke babak berikutnya, paling tidak jangan tampil memalukan. Mereka bisa mengangkat moral junior-juniornya. Itu penting,” ujar Cucu Somantri.

Selain itu, Cucu juga memiliki harapan yang tinggi terhadap manajer Timnas Indonesia yang baru, Shin Tae-yong. Cucu ingin kedatangan Shin bisa berdampak baik untuk sepak bola Indonesia.

“Jujur, kami dari PSSI berharap pelatih timnas Shin Tae-yong dapat membuat tim bekerja lebih keras dan disiplin karakter, lalu mengevaluasi setiap kekurangan,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru itu.