BolaSkor.com – Wakil Ketua Umum (Waktum) PSSI, Cucu Somantri ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tahun 2020 mendatang. Hal tersebut diputuskan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PT LIB yang berlangsung di Bali, Kamis, (23/1).

Kendati menjabat sebagai Waketum dan Direktur PT LIB secara bersamaan, Cucu Somantri tidak menganggap hal tersebut sabagai beban baginya. Justru ia yakin akan banyak perubahan yang akan ia lakukan dengan kepengurusan PT LIB yang sekarang.

Salah satu yang menjadi pembenahan utamanya ialah masalah jadwal Liga 1 2020. Cucu Somantri ingin pada Liga 1 2020, jadwal bisa lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya yang dianggap masih terlalu berantakan.

Baca Juga:

Susunan Komisaris dan Direksi PT Liga Indonesia Baru Melalui RUPS

Soal Sponsor Liga 1 2020, Begini Jawaban Direktur Baru PT LIB

“Saya rasa ini tidak akan menjadi beban untuk saya. Ini amanah yang saya harus jalani dengan baik. Terlebih saya lihat tim-tim yang ada di PT LIB sekarang bisa cukup baik,” kata Cucu Somantri saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Satu yang jadi konsen saya sekarang adalah pembenahan jadwal. Saya ingin tim bekerja keras untuk bisa mencapai jadwal yang lebih baik dibadingkan dengan sebelumnya,” ia menambahkan.

Tidak kanya Cucu saja, beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI juga ada dalam posisi di PT LIB. Posisi Komisaris Utama dipercayakan kepada Sonhadji, sementara jajaran komisaris diisi Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Hasani Abdulgani, Endri Irawan, dan Hakim Putratama.

Sementara, untuk posisi direktur operasional dijabat Sujarwo dan Direktur Keuangan diisi Anthony Chandra Kartawiria, adapun Direktur Bisnis, Rudy Kangdra.*