BolaSkor.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menegaskan Indra Sjafri sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

Hanya fokus sebagai direktur teknik PSSI saja. Cucu juga beralasan banyak tugas sebagai Direktur Teknik PSSI membuat Indra Sjafri harus fokus.

Sebelumnya, PSSI baru memberikan jabatan baru kepada Indra Sjafri sebagai direkur teknik. Mantan pelatih Bali United ini menggantikan posisi Danurwindo yang sekarang diangkat menjadi penasehat direktur teknik.

Baca Juga:

Indra Sjafri Resmi Jadi Direktur Teknik PSSI Gantikan Danurwindo

Indra Sjafri Belum Mau Berkomentar soal Tugas Baru sebagai Asisten Direktur Teknik PSSI

“Supaya tugasnya lebih jelas sehingga mungkin coach Indra konsentrasi ke direktur teknik dan tenryata itu banyak sekali yang harus dikerjakan. Dari mulai kurikulum Filanesia (Filosofi Sepak Bola Indonesia) dan lain sebagainya,” kata Cucu Somantri ketika ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (19/2).

“Kemudian Shin Tae-yong biar bisa konsentrasi di kepelatihannya itu. Sebelumnya, dalam kontrak itu semua tanggung jawab pelatih ada di Shin Tae-yong. Iya coach Indra direktur teknik supaya Shin Tae-yong lebih nyaman,” tambah Cucu,

Indra Sjafri memang sudah tidak terlihat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia sejak pemusatan latihan (TC) yang digelar sejak Jumat (14/2) lalu. Dengan keputusan ini, praktis seluruh Timnas Indonesia dari berbagai umur resmi ditangani oleh Shin Tae-yong.