Piala Asia 2023

Cuma Bikin Satu Gol di 3 Uji Coba, Finishing Timnas Indonesia Terus Diasah Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 Januari 2024
Cuma Bikin Satu Gol di 3 Uji Coba, Finishing Timnas Indonesia Terus Diasah Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar tiga kali uji coba sebelum tampil di Piala Asia 2023. Dari tiga laga itu, Skuad Garuda hanya mencetak satu gol dan kebobolan 11 kali.

Tiga laga tersebut di antaranya dua kali melawan Libya dengan kekalahan masing-masing 0-4 dan 1-2. Kemudian, Timnas Indonesia dihajar timnas Iran dengan skor 0-5.

Ketiga hasil di atas tentu bukan modal yang baik untuk menghadapi Piala Asia. Apalagi Timnas Indonesia berada satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Irak jadi lawan pertama yang dihadapi Timnas Indonesia di Grup D pada Senin (15/1). Kemudian, Tim Merah-Putih menantang Vietnam di laga kedua (19/1) dan terakhir bertemu Jepang (24/1).

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Irak Telah Siap dan Bersemangat

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Pembeda di Piala Asia 2023

Karena itu, empat hari jelang laga melawan Irak, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mengasah ketajaman para pemainnya lewat latihan penyelesaian akhir. Dalam sesi latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Kamis (11/1) sore waktu setempat, fokus diutamakan ke sektor depan.

"Kita tadi latihan finishing, kita interval sedikit, terus 3vs3, terus ada (latihan) movement (pergerakan) buat striker," kata penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka.

Hokky menuturkan, kondisi dia dan rekan-rekannya semakin baik jelang laga perdana melawan Irak. Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, yang berlangsung pada 21 Desember 2023 sampai 5 Januari 2024.

"Kondisi saya sangat baik, apalagi kemarin kita menjalani training camp yang cukup panjang, jadi kita dalam kondisi yang baik dan siap melakoni Piala Asia 2023," tutur pemain asal klub PSS Sleman tersebut.

Timnas Indonesia Hokky Caraka Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan