Curahan Hati Bek Arema FC Johan Alfarizi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Desember 2020
Curahan Hati Bek Arema FC Johan Alfarizi
Johan Alfarizi berduel dengan Rohit Chand dalam partai Arema FC Vs Persija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Penundaan kompetisi yang terus berlangsung membuat para pemain mulai dihinggapi rasa rindu terhadap sepak bola. Beragam cara dilakukan pesepak bola dalam menuntaskan kerinduan itu.

Bagi Johan Alfarizi, yang dibutuhkan semua pemain saat ini adalah pertandingan sepak bola. Tapi, keinginan itu untuk sementara harus dipendam dulu, lantaran PSSI menunda semua jadwal lanjutan kompetisi hingga awal tahun depan.

"Bagi pemain, bagaimana (kompetisi) bisa berputar lagi. Karena sepak bola adalah pekerjaan," ujar Johan Alfarizi dalam satu perbincangan dengan Bolaskor.

Baca Juga:

Cari Pemasukan, PSIS Sewakan Stadion Citarum dengan Catatan

Manajemen Persebaya Restui David da Silva Pergi

Oleh karena itu, ia tak mempermasalahkan terhadap apa pun agenda yang dipilih Arema FC. Entah terlibat dalam turnamen atau kompetisi, yang paling penting adalah sepak bola harus kembali berjalan.

"Yang penting adalah segera bal-balan lagi, mau turnamen atau Liga 1," tandas bek kiri andalan tim Singo Edan tersebut.

Sehingga, Farizi sangat berharap bahwa komitmen PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru tidak berubah terkait lanjutan kompetisi, yang diprediksi bergulir pada Februari 2021 nanti.

Tidak seperti sebelumnya, ketika lanjutan pekan ke-4 Liga 1 terus tertunda saat akan dimulai pada awal Oktober hingga awal November 2020 lalu. Jika kembali terulang, ia khawatir tingkat kepercayaan kepada dua badan pemangku kebijakan sepak bola nasional itu menurun.

"Jadi ragu kalau mundur terus. Percuma (kami) latihan serius tapi (kompetisi Liga 1) tidak berjalan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Johan Alfarizi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan