Curahan Hati Legenda Timnas soal Peluang Striker Bali United Pecahkan Rekornya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Oktober 2017
Curahan Hati Legenda Timnas soal Peluang Striker Bali United Pecahkan Rekornya
Legenda Timnas Indonesia, Peri Sandria. (Sumber: Liputan6.com)

BolaSkor.com - Striker Bali United FC, Sylvano Comvalius, selangkah lagi akan memecahkan rekor milik legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Peri Sandria, dalam hal pencetak gol terbanyak selama satu musim di Liga Indonesia.

Pemain asal Belanda tersebut hanya membutuhkan dua gol lagi untuk bisa menyamai rekor Peri Sandria dengan koleksi 34 gol. Comvalius saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga 1 dengan raihan 32 gol hingga pekan ke-31.

Bahkan, striker jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut bisa melampui rekor Peri Sandria, lantaran Bali United masih menyisakan empat laga tersisa di Liga 1. Tim Serdadu Tridatu akan bertandang ke markas Barito Putra (25/10/2017) dan PSM Makassar (06/11/2017), serta menjamu Sriwijaya FC (30/10/2017) dan Gresik United (12/11/2017).

Menanggapi hal tersebut, Peri Sandria mengungkapkan curahan hatinya. Ia merasa bangga rekor yang selama ini bertahan hampir 23 tahun lamanya, selangkah lagi akan terpecahkan.

"Sudah agak lama rekor ini bertahan. Saya senang selangkah lagi ada yang bisa memecahkannya. Tapi, saya akan lebih bangga lagi kalau pemain lokal yang bisa memecahkan rekor saya. Saya berharap pemain lokal di suatu saat nanti bisa melampaui rekor saya," ungkap mantan pemain Timnas di SEA Games 1997 tersebut.

Seperti diketahui, Peri Sandria merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak selama satu musim di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pria berumur 48 tahun itu mengoleksi 34 gol pada Liga Indonesia I tahun 1994. Saat itu, ia membela Matrans Bandung Raya.

Peri Sandria Sylvano Comvalius Liga 1 Bali United FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan