BolaSkor.com - Nadeo Argawinata mencurahkan isi hatinya setelah latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jumat (7/8) sore. Kiper Bali United ini gembira bisa latihan lagi di lapangan terbuka.

Terlalu lama Nadeo dan para pemain menanti latihan di lapangan. Bersama Bali United, Nadeo sudah tak latihan bersama sejak 14 Maret 2020 lalu.

Saat bersama Timnas Indonesia, Nadeo juga harus menunggu dua pekan. Dia tiba di Jakarta pada 23 Juli lalu. Baru setelah menjalani dua kali swab test PCR, latihan dimulai dengan Shin Tae-yong berada di tengah lapangan.

Baca Juga:

Alasan Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott dan Empat Debutan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Lebih Condong Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel ketimbang Eropa

"Dalam hati pastinya senang dengan latihan ini. Bukan saya saja, saya kira semua pemain juga merasakan hal yang sama. Akhirnya bisa berlatih bersama-sama lagi di lapangan," terang Nadeo, Jumat (7/8).

Nadeo tak kesulitan beradaptasi dengan latihan perdana Timnas Indonesia. Secara keseluruhan materi latihan tak jauh beda dengan apa yang diterapkannya selama empat bulan terakhir.

"Bedanya lebih tertata dan terorganisir. Kalau latihan sendiri kan seenak kita masing-masing aja," jelas Nadeo.

Nadeo rindu dengan suasana sebelum ada pandemi virus corona. Kiper asal Kediri ini berharap situasi dunia, khususnya Indonesia kembali normal. Nadeo sudah rindu merasakan latihan dan pertandingan dalam situasi normal. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)