BolaSkor.com - Polemik tiket Asian Games 2018 masih belum berakhir meski beberapa solusi telah dikeluarkan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). Calon penonton tetap kesulitan mendapat tiket atau informasi tentang pertandingan.

Kisruh tiket Asian Games 2018 bermula sejak website penyedia layanan KiosTix lumpuh selama beberapa hari. Desakan dari masyarakat membuat INASGOC akhirnya menggandeng vendor baru, yakni BliBli dan Tiket.com.

Namun, hal tersebut ternyata belum ampuh menyelesaikan polemik tiket. Calon penonton tetap kesulitan mendapat akses menuju ke venue pertandingan dan antrean di loket juga semakin mengular.

Hal yang sama ternyata juga dirasakan keluarga atlet yang ingin datang mendukung ke venue. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bahkan mengeluhkan sulitnya mencari tiket untuk Ayah dan Ibunya.

Kedua orang tua Anthony pada akhirnya berhasil mendapat tiket dan mendukung sang putra beraksi di lapangan. Kerja keras Ayah dan Ibunya membuat Anthony mendidikasikan kemenangan yang diraihnya atas wakil Jepang, Kento Momota, pada pada laga 16 besar Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/8) untuk keluarga. Juara Indonesia Masters 2018 itu menang 21-18, 21-18 atas Momota.

"Pastinya senang. Kemenangan ini saya dedikasikan orang tua yang sudah jauh-jauh datang. Cari tiketnya butuh perjuangan jadi ini kado untuk mereka," ujar Ginting.

Pada perempat final bulu tangkis nomor individu Asian Games 2018, Anthony bakal berjumpa dengan wakil China, Chen Long, Minggu (26/8). Anthony memiliki modal bagus karena pernah memenangi tiga dari lima laga kontra Chen Long. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id