Curhat Evan Dimas dan Ilham Udin soal Kegagalan Bawa Selangor Juara Piala FA Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 Juli 2018
Curhat Evan Dimas dan Ilham Udin soal Kegagalan Bawa Selangor Juara Piala FA Malaysia
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ketika membela Timnas Indonesia. (Instagram Ilham Udin Armaiyn)

BolaSkor.com - Selangor FA gagal menjadi juara Piala FA Malaysia musim ini. Klub berjuluk The Red Giants tersebut harus mengakui keunggulan Pahang FA dengan skor 0-2, pada partai final di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/7) malam WIB kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, gelandang andalan Timnas Indonesia, Evan Dimas baru dimainkan pada menit ke-57. Sedangkan penyerang sayap Timnas Indonesia, Ilham Udin Armaiyn bermain penuh.

Meski gagal membawa Selangor juara, Evan Dimas dan Ilham Udin tidak patah semangat. Meski keduanya merasa sangat kecewa.

"Sebagai pemain baru dan muda, pencapaian ini cukup bagus. Saya bahagia bisa mengantarkan tim hingga babak final," kata Evan, dikutip dari liga-Indonesia.id.

"Memang kecewa karena gagal juara. Tapi kami sudah bermain maksimal dan ini pencapaian yang bagus. Ingat, kami baru dalam tahap beradaptasi," timpal Ilham.

"Kami selalu berusaha untuk tidak kalah dengan deretan pemain asing lainnya. Kami sadar, untuk maksimal itu tidak bisa instan. Ada proses yang harus kami lewati. Bukannya apa-apa, ada banyak pemain asing di sini," tambah Ilham.

Kegagalan ini membuat Evan berjanji membawa Selangor lebih baik lagi di Liga Super Malaysia musim ini. Saat ini, The Red Giants ada di posisi ketujuh dengan 20 poin dari 16 laga.

"Ketatnya kompetisi Liga 1 di tanah air, telah membuat kami berkembang pesat. Liga 1 telah mematangkan kami. Baik secara teknis, mental, dan pengalaman. Itu modal buat kami untuk bersaing di sini. Saat ini, kami tengah beradaptasi. Mudah mudahan bisa membuat tim ini bersaing di papan atas," ujar mantan penggawa Bhayangkara FC itu.

Evan dimas Ilham Udin Armaiyn Selangor fa Piala FA Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan