Curhat Ramai Rumakiek Jalani Laga Final Pertama bersama Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Januari 2022
Curhat Ramai Rumakiek Jalani Laga Final Pertama bersama Timnas
Ramai Rumakiek. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, bercerita tentang apa yang dialaminya saat menjalani laga final pertamanya bersama Skuat Garuda. Itu terjadi saat Timnas Indonesia bertemu Thailand, pada final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, 1 Januari lalu.

Ramai turun sebagai starter. Ia merasa tak percaya. Padahal, ia sangat yakin pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal menurunkan pemain senior, mengingat harus mengejar ketertinggalan agregat 0-4.

"Sebelum pertandingan saya sudah bilang dalam hati, tidak masalah absen di laga final karena masih banyak kesempatan di turnamen lainnya. Tapi ternyata coach Shin Tae Yong pilih saya," kata Ramai dalam channel YouTube PSSI.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Berpeluang Hengkang ke FK Senica dengan Status Pinjaman

Masa Depan Egy Maulana Vikri di FK Senica Segera Terjawab

"Saya sedikit terbebani dan gugup saat mulai masuk ke lapangan. Untung tidak banyak penonton. Tapi setelah bermain dan kita berhasil cetak gol cepat, jadi tambah semangat," tambahnya.

Sayang, Ramai gagal membawa Timnas Indonesia menjadi juara setelah main imbang 2-2 di final leg kedua. Timnas Indonesia harus puas mendapat posisi runner-up.

Namun, ini merupakan keberhasilan yang patut diacungi jempol untuk kebaikan sepak bola Indonesia ke depannya. Sebab, Timnas Indonesia dihuni para pemain muda dengan rata-rata umur 23,8 tahun. Lalu menjadi tim paling produktif selama turnamen dengan 20 gol.

Ramai Rumakiek Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan