Curhat Rezaldi Hehanussa: Kerja Keras hingga Sukses di Persija dan Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Februari 2018
Curhat Rezaldi Hehanussa: Kerja Keras hingga Sukses di Persija dan Timnas
Rezaldi Hehanussa (kiri) saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/PSSI)

BolaSkor.com - Siapa yang tidak mengenal nama Rezaldi Hehanussa? Ia merupakan penggawa Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

Di umurnya yang masih menginjak 22 tahun, Rezaldi Hehanussa sudah menciptakan berbagai prestasi bersama Persija dan Timnas Indonesia U-23. Ia pernah membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu SEA Games 2017 di Malaysia.

Pemain yang akrab disapa Bule tersebut baru-baru ini membawa Persija menjadi juara Piala Presiden 2018. Ia juga menyabet gelar individu sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Di balik kesuksesannya, Bule selalu berkerja keras untuk meraih hasil yang sempurna. Padahal, ia sempat tidak menyangka bisa membela Persija. Ketika itu, ia hanya seorang pemain sepak bola dari klub amatir Persitangsel Tangerang Selatan.

"Awalnya saya tidak menyangka masuk tim Persija karena saya hanya pemain dari tim amatir. Alhamdulillah hasil kerja keras di Persija selama ini memberi hasil. Saya dipanggil Timnas Indonesia. Saat itu bahkan saya dan orang tua sempat tidak menyangka," kata Rezaldi, dikutip dari laman PSSI.

"Setelah masuk Timnas Indonesia yang jelas suasananya sangat menyenangkan, saya sangat senang sekali bisa bergabung terus bersama mereka. Suasana enak dan gembira dan semoga saya selalu dapet tempat di Timnas U-23 ini sampai Asian Games 2018 nanti."

"Untuk bisa mendapatkan tempat di bek kiri saya rasa tidak mudah, pasti ada persaingan namun kita tetap fair dan tergantung pilihan pelatih. Saya akan kerja keras, terus belajar, selalu maksimal dalam latihan dan berdoa. Saya memang selalu menambah porsi latihan sendiri Setelah subuh saya selalu rutin latihan joging. Setelah istirahat selama setengah jam dan sarapan roti, dilanjutkan latihan resmi."

Meski begitu, Rezaldi Hehanussa, enggan jemawa. Ia terus masih ingin berkerja keras guna meraih mimpinya yang belum tercapai.

Saya ingin meraih gelar internasional bersama timnas Indonesia. Ini akan menjadi kebanggaan, menjadi juara dengan seragam berlambang Garuda,” tutupnya.

Rezaldi Hehanussa Timnas Indonesia Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan