Curhat Thomas Tuchel Usai Dipecat Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 September 2022
Curhat Thomas Tuchel Usai Dipecat Chelsea
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel akhirnya angkat suara usai dipecat dari kursi manajer Chelsea. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu curhat lewat media sosial Twitter.

Chelsea secara mengejutkan memecat Tuchel pada tengah pekan kemarin. Keputusan itu dibuat usai The Blues kalah mengejutkan dari Dinamo Zagreb pada laga perdana fase grup Liga Champions 2022-2023.

Banyak pihak tak menyangka Chelsea mengambil keputusan ini. Apalagi Tuchel sudah berjasa mempersembahkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:

Pecat Thomas Tuchel, Pemilik Chelsea Dinilai Tak Paham Sepak Bola

Menolak Kedatangan Ronaldo dan Pacar Lebih Muda Jadi Rangkaian Masalah Tuchel di Chelsea

Habis Manis Sepah Dibuang, 3 Alasan Chelsea Lakukan Kesalahan dengan Memecat Thomas Tuchel

Sejumlah kabar miring terkait pemecatan Tuchel pun beredar. Salah satunya adalah hubungan buruk sang manajer dengan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly.

Tuchel tak menutupi rasa sedihnya usai dipecat Chelsea. Ia tampak sangat menikmati masa-masa memimpin tim asal London tersebut.

"Ini adalah salah satu pernyataan tersulit yang pernah saya tulis dan ini adalah salah satu yang saya harap tidak perlu saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya merasa hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir," kicau Tuchel di Twitter lewat akun @TTuchelofficial.

"Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi. Terima kasih banyak untuk semua staf, pemain, dan pendukung karena membuat saya merasa sangat disambut sejak awal."

Thomas Tuchel

Bersama Chelsea, Tuchel memang menegaskan reputasinya sebagai manajer kelas dunia. Padahal kemampuannya sempat diragukan saat bekerja untuk Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund.

Tuchel mampu mengubah Chelsea menjadi tim yang disegani di Eropa. Hebatnya hal itu dilakukan dalam waktu relatif singkat usai mewarisi skuat peninggalan Frank Lampard.

"Kebanggaan dan kegembiraan yang saya rasakan saat membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub akan tetap bersama saya selamanya. Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan kenangan selama 19 bulan terakhir akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya," tutupnya.

Thomas Tuchel Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan