Curhatan Bek Manchester United Setelah Disebut Gendut

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 27 Juli 2018
Curhatan Bek Manchester United Setelah Disebut Gendut
Luke Shaw. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Manchester United, Luke Shaw, menanggapi komentar dirinya terlalu gendut. Shaw justru mengaku sengaja membentuk badannya agar terlihat lebih berisi.

Berstatus bek kiri utama Manchester United era Louis van Gaal, Shaw justru kesulitan di bawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan, Shaw kerap menerima kritikan terbuka dari Mourinho.

Situasi tersebut membuat Shaw jarang bermain untuk Manchester United sejak ditangani Mourinho. Sebagai contoh, pada musim 2017-2018, Shaw hanya delapan kali tampil sebagai starter di Premier League.

Keputusan Mourinho tidak memainkan Shaw disebabkan karena masalah berat badan sang pemain. Hal itu membuat Shaw dinilai tidak siap membela Manchester United.

Bahkan, Mourinho lebih memilih memainkan Ashley Young di sisi kiri pertahanan Manchester United. Sejatinya, Young merupakan penyerang sayap.

Meski begitu, Shaw yang memasuki musim terakhir kontrak bersama Manchester United membela fisiknya. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku bakal berusaha mendapatkan kontrak baru.

"Orang-orang berpikiran saya gendut karena terlihat lebih besar dari biasanya. Padahal, saya sengaja membentuk badan. Mereka bisa berkata seperti itu, tetapi saya lebih mengenal tubuh saya," kata Shaw.

"Saya bekerja keras untuk memiliki tubuh seperti Wayne Rooney, bukan untuk para pengkritik, tetapi untuk saya sendiri. Saya tahu mana bentuk tubuh terbaik atau bukan."

"Saya bekerja keras selama latihan dan pertandingan. Saya belum mau menambah kontrak karena ingin terlebih dulu membuktikan kemampuan. Saya akan menunjukkan kemampuan pada setiap kesempatan," Shaw menambahkan.

Manchester United mendatangkan Luke Shaw dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2018. Bersama The Red Devils, Shaw telah tampil dalam 66 pertandingan di berbagai ajang.

Luke Shaw Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan