Curhatan Ivan Kolev Usai Persija Jakarta Kalah Lima Kali Beruntun

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 04 Mei 2019
Curhatan Ivan Kolev Usai Persija Jakarta Kalah Lima Kali Beruntun
Ivan Kolev (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengungkapkan isi hatinya setelah tim asuhannya menelan lima kekalahan secara beruntun. Hasil itu membuat The Jakmania kesal dan melakukan kritik keras kepada pelatih asal Bulgaria itu.

Ivan Kolev mengatakan banyak penyebab yang membuat Macan Kemayoran tampil tidak maksimal. Faktor kelelahan pemain, jadwal padat, kedalaman skuat, hingga materi pemain disebutkan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Kolev menyebutkan materi pemain timnya saat ini bukanlah pemain pilihannya, melainkan peninggalan pelatih terdahulu Stefano Cugurra Teco yang malah hengkang ke Bali United. Hal ini membuat Macan Kemayoran harus melakukan penyesuaian kembali.

Sebut saja Rohit Chand dan Steven Paulle yang tidak bisa tampil di ajang Piala Indonesia 2018 karena belum didaftarkan, karena sebelumnya Persija mendaftarkan Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Laurindo yang sudah dicoret dari tim.

Baca Juga:

Persija Jakarta dalam Tren Buruk, Teco Ogah Pikirkan

Ivan Kolev Beberkan Persoalan Persija Jakarta sehingga Kalah 1-3 dari Binh Duong

"Setiap bulan kami ada enam pertandingan. Tidak ada tim di Indonesia yang main begitu banyak seperti kami," kata Ivan Kolev seusai latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jumat (3/5).

"Terus kalian semua tahu, kan kejadian yang menimpa Simic? Setelah itu pemain asing kami diganti, yang baru datang mereka tidak bisa main di Piala Indonesia dan di Piala Presiden juga tidak bisa."

"Kalau boleh bicara jujur kami selalu begini, kami selalu ada pergantian pemain. Itu juga yang terjadi pada tim Real Madrid, (Cristiano) Ronaldo keluar dari tim, timnya rusak."

"Setiap pertandingan saya selalu ganti pemain, tiga atau empat pemain, bagaimana kerjasama antara pemain? tidak ada. Terus ada lima pemain kami yang main terus di pertandingan, seperti Maman (Abdurrahman), Ismed (Sofyan), Bruno (Matos), dan Riko (Simanjuntak) pasti lelah, tapi gak ada lagi pilihan."

Oleh sebab itu, mantan pelatih TIRA-Persikabo ini meminta kepada Jakmania untuk bersabar. Jika tim sudah terbentuk, ia yakin Persija bisa kembali seperti semula dan meraih kemenangan

"Saya mohon suporter untuk bersabarlah, pasti tim bisa kembali ke jalan untuk menang kalau kita semua bisa main, semua bisa latihan seperti biasa, dan semua bisa maju lebih baik," pungkas Kolev.

Persija jakarta Ivan Kolev Jakmania The jakmania Liga 1 Piala Indonesia
Posts

4.871

Bagikan