BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menilai persaingan dirinya dengan Cristiano Ronaldo akan selalu terkenang. Messi menilai, tidak mudah bersaing pada level tertinggi selama bertahun-tahun.

Persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo adalah satu di antara bumbu paling pedas di LaLiga. Kedua pemain tersebut saling menciptakan rekor dan terlibat dalam perlombaan menjadi yang terbaik.

Akan tetapi, keputusan Cristiano Ronaldo menuju Juventus pada 2018 menghentikan semuanya. Kini, Messi tak lagi memiliki lawan sebanding di LaLiga.

Baca Juga:

10 Fakta Unik Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona

Quique Setien Sudah Lama Kagumi Lionel Messi

Messi dan Ronaldo

"Itu adalah duel spesial dan akan selalu terkenang selamanya. Itu akan bertahan selama bertahun-tahun dan tidak mudah mempertahankan level tertentu pada waktu lama. Apalagi, kami bermain di tim yang sangat menuntut, Barcelona dan Real Madrid," terang Messi seperti dikabarkan DAZN.

"Persaingan sportif antara kami sangat menyenangkan. Pada level individu, saya merasa orang-orang juga merasa senang, baik itu dari Madrid atau Barcelona, bahkan suporter sepak bola secara umum."

Panggung pertemuan antara Messi dengan CR7 yang paling ditunggu adalah duel El Clasico. Pada pertandingan tersebut, Messi dan Ronaldo menjadi bintang utama.

"Pertandigan melawan Real Madrid selalu bermakna. Namun, ketika Cristiano Ronaldo ada di sana, Madrid jauh lebih istimewa," kata Messi.

Kini, Messi mulai membiasakan diri tidak lagi saling sikut dengan Ronaldo. Messi menganggap, sudah saatnya berpaling dari duel yang berlangsung sejak 2009 tersebut.

"Namun, itu adalah masa yang sudah berlalu. Sekarang waktunya melihat ke depan dan menyaksikan apa yang kami miliki saat ini," ungkap La pulga.

Semenjak Cristiano Ronaldo hengkang, pamor LaLiga dinilai menurun. Meskipun, pemain bintang lain seperti Eden Hazard dan Joao Felix bergabung.