BolaSkor.com - Cyle Larin telah membuat dampak langsung di LaLiga. Sejak ia didatangkan Real Valladolid pada jendela transfer musim dingin lalu, penyerang Kanada berumur 27 tahun itu telah berkontribusi dengan gol-golnya dan terbukti menghadirkan nafas segar untuk klub yang begitu lama mengalami ketumpulan serangan di lini depan yang diperlukan untuk menghindari degradasi.

Sejak kedatangannya ke Real Valldolid dari Club Brugge dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen, Larin menikmati beberapa momen terbaik dalam karirnya: “Saya menyukai tantangan, dan bermain di LaLiga Santander adalah salah satunya,” ungkap Larin saat dating ke Real Valladolid. “Ini adalah salah satu liga terbaik, dan saya akan menghadapi pemain-pemain terbaik.”

Mencetak 3 gol hanya dalam 4 pertandingan (hanya pertandingan terakhir sebagai starter) membuatnya memulai karir di LaLiga dengan rata-rata satu gol setiap 55 menit. Pada titik sekarang di musim ini, rasio mencetak golnya adalah yang terbaik dari pemain mana pun di seluruh liga top Eropa yang memiliki lebih dari tiga gol, mengungguli Giovanni Simeone dari Napoli (58 menit), Mathys Tel dari Bayern Munich (67) dan Erling Haaland (72).

Baca Juga:

Barcelona Belum Menyerah Pulangkan Lionel Messi

Perhatian PSG Sepenuhnya Tertuju kepada Kylian Mbappe, Bukan Lionel Messi

Sang Ayah Bicara Peluang Lionel Messi Pulang ke Barcelona

Sang pelatih, Pacheta, telah mengungkapkan tentang betapa bahagianya dia atas performa Larin, tetapi ia tidak ingin Larin melonggarkan semangatnya: “Dia (Larin) hampir mencetak satu gol setiap pertandingan, saya harap dia tidak berhenti.. tetapi saya juga senang terhadap Sergio León.”

Statistik gol, tinggi 1,88 meter, pergerakannya di luar area penalti, kemampuannya untuk maju dan bermain sebagai pemain tim hanyalah beberapa dari kualitas yang menambah ketajaman Larin untuk mencetak gol.

Pada awal kariernya, Larin pertama kali mengukir namanya di MLS, di mana dia mencetak 43 gol dalam 87 pertandingan untuk Orlando City. Angka fanstastis ini membantunya mencapai sepak bola Eropa, bergabung dengan klub Turki Besiktas dan bermain di Liga Europa. Dia juga sempat bermain di Belgia bersama Zulte Waregem, dan kemudian dikontrak oleh Club Brugge pada Juli 2022, di mana dia melakukan debutnya di Liga Champions.

Awal yang sulit di Belgia membawanya pindah dengan status pinjaman ke LaLiga, di mana dia dengan cepat menunjukkan, melalui gol-golnya, alasan mengapa dia menjadi pemain andalan di tim nasional Kanada. Dia memimpin negaranya dengan 13 gol di kualifikasi Piala Dunia 2022, dan selalu bermain dalam tiga pertandingan Kanada di Piala Dunia Qatar.

Larin menjadi pemain Kanada ketiga yang membuat debut di LaLiga, mengikuti jejak Jonathan de Guzman (RCD Mallorca dan Villarreal CF) dan Luca Koleosho (RCD Espanyol), pemain berusia 18 tahun yang melakukan debutnya untuk klub pada hari terakhir musim 2021/22. Jika performa Larin bisa terus dipertahankan, klub-klub LaLiga mungkin akan lebih sering melihat talenta asal Kanada.