BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret 11 pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada Senin (10/8). Dari 11 nama tersebut, ada penggawa langganan Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari Persija Jakarta, Sutan Zico.

Dengan pencoretan ini, TC Timnas Indonesia U-19 diikuti 34 pemain. Pasalnya, satu pemain yakni Elkan Baggott dikembalikan ke klubnya, Ipswich Town U-18.

"Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 menjalani TC untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca Juga:

5 Striker Lawan Berpotensi Repotkan Elkan Baggott saat Bela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia

Shin Tae-Yong Wajibkan Hal Ini pada Skuat Timnas Indonesia

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah jalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni pemusatan latihan di luar negeri. Korea Selatan menjadi opsi pertamanya. Namun, PSSI menjajaki alternatif lokasi TC selain Korea Selatan, yakni Belanda, Jerman, atau Prancis.

Rencananya, TC Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada 15 Agustus 2020 bersamaan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berangkat ke luar negeri untuk jalani TC di hari berikutnya.

Daftar 11 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret:

1. Sutan Diego Armando Ondriano - Persija Jakarta

2. Hamsa Medari Lestaluhu - Bhayangkara FC

3. Figo Sapta Fahrezi - Persija Jakarta

4. Alif Jaelani - Barito Putera

5. Deka Muhammad Toha - ASAD 313

6. Miftahul Husyen - Bhayangkara FC

7. Arya Putra Gerryan S - Borneo FC

8. Muhammad Rifaldo Lestaluhu - Mitra Kukar

9. Kartika Vedhayanto Putra - PSIS Semarang

10. Mahmud Cahyono - PPOP DKI Jakarta

11. Muhammad Darmawan - PPLP DKI