BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawanya untuk mengilkuti babak Kualifikasi Piala Asia 2022 di Tajikistan. Pada kesempatan kali ini, Rudy membawa 20 pemain.

Rencananya, Timnas Putri Indonesia akan berangkat pada Sabtu (18/9). Di Tajikistan, Timnas Putri Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada 24 dan 27 September mendatang. Rudy ingin kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemainnya.

Terlebih pada babak kualifikasi ini Timnas Putri Indonesia hanya akan menghadapi Singapura saja. Sebelumnya dua tim lain yang ada di Grup C, Korea Utara dan Irak mengundurkan diri dari babak kualifikasi ini.

Baca Juga:

Imbang Lawan PON Jabar, Timnas Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Tanpa Pemain di Luar Negeri, Timnas Putri Singapura Pede Hadapi Indonesia

“Sudah kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas wanita digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi nanti," ujar Rudy seperti dilansir dari laman PSSI.

"Para pemain sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan ini. Semoga skuat yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti,” tambah mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut.

Sementara salah satu pemain belakang Timnas Putri, Tia Darti Septiawati merasa bersyukur karena terpilih memperkuat Indonesia pada ajang ini.

Alhamdulillah yang pasti sangat senang sekali masih dipercaya untuk mewakili timnas wanita ke Tajikistan. Selama TC senang bisa bersaing dengan anak-anak muda yang potensinya sangat luar biasa, dan ini pertama kali saya ikut event kualifikasi Piala Asia," ujar Darti.

"Insya Allah saya akan menunjukkan permainan terbaik, berkontribusi ke tim dan membawa Indonesia lolos Piala Asia Wanita 2022,” pungkasnya.

Daftar nama 20 pemain yang dibawa ke Tajikistan:

Ade Mustikiana Oktafiani
Baiq Amiatun Shalihah
Dewi Tia Safitri
Fani
Firanda
Helsya Maeisyaroh
Insyafadya Salsabillah
Nurhayati
Octavianti Dwi Nurmalita
Rani Mulyasari
Riri Junian Nella
Riska Aprilia
Sabrina Mutiata Firdaus Wibowo
Safira Ika Putri Kartini
Shalika Aurelia Viandrisba
Tia Darti Septiawati
Viny Silfianus Sunaryo
Vivi Oktavia Riski
Yolanda Krismonica
Zahra Muzdalifah