Daftar Belanja Pemain MU pada 2004, Ada Legenda Man City

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Februari 2021
Daftar Belanja Pemain MU pada 2004, Ada Legenda Man City
Manchester United pada 2004 (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer pemain jadi salah satu momen yang paling dinanti fans, sebab kala itu terjadi maka kesibukan klub dan pemain untuk berganti klub memunculkan rasa penasaran dari suporter sepak bola.

Satu hal menarik lainnya adalah potensi target transfer satu klub top Eropa. Dalam hal tersebut ada catatan menarik dari klub peraih 20 titel Premier League, Manchester United ketika target transfer mereka pada 2004 lalu bocor ke publik.

United Report mengunggah foto berupa daftar nama pemain yang terbagi di tiap posisi dalam empat kategori: skuad, excess (pemain dalam daftar jual), potensi pemain muda (dari akademi), hingga target transfer.

Pada 2004 Red Devils masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Dimulai dari excess nama seperti Ricardo, Nicky Butt, Luke Chadwick, Michael Stewart, dan Diego forlan yang tinggal menghitung hari di MU.

Baca Juga:

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Bertemu Lawan Menyulitkan

Fans Manchester United Harus Bersabar Tunggu Debut Amad Diallo

Wilfried Zaha Ungkap Perlakuan Kejam Van Gaal di Man United

Skuad Man United pada 2004

Ricardo sempat bermain di Real Valladolid dan Osasuna, lalu jadi kiper cadangan di MU, setelahnya ia berkarier di Racing Santander dan Osasuna. Lalu Nicky Butt bermain di Newcastle United dari medio 2004-2010 dan pensiun pada 2011 dengan South China.

Kiprah Diego Forlan lebih spesial lagi karena ia melegenda dengan Villarreal dan Atletico Madrid, terpilih jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 dengan timnas Uruguay.

Berikutnya pada sektor pemain muda dengan potensi masuk tim utama dan memiliki talenta, adalah Kieran Richardson, Mads Timm, Phil Bardsley, dan Chris Eagles. Tidak ada di antara mereka yang sukses melegenda di MU.

Terakhir yang menarik adalah target transfer United. Gabriel Heinze, Philippe Mexes, Vincent Kompany, Gerard Pique, dan Alan Smith masuk radar Sir Alex Ferguson.

Daftar pemain incaran MU pada 2004

Di antara mereka Heinze, Pique, dan Smith mendarat di MU dan cukup sukses memenangi trofi. Dua nama lainnya gagal direkrut. Mexes pada akhirnya berkarier di Italia dengan AS Roma dan AC Milan.

Kompany lebih menarik lagi karena ia melegenda dengan rival sekota MU, Manchester City. Bek asal Belgia menjadi kapten di sana, sukses memenangi titel Premier League, dan pergi dengan status legenda setelah 11 tahun (2008-2019) bermain untuk klub.

Breaking News Manchester United Premier League Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan